3 Pemain Indonesia Pertama Yang Pernah Merumput Di Eropa - Berita.Lagioke.Net

3 Pemain Indonesia Pertama Yang Pernah Merumput Di Eropa

Sepakbola di Indonesia memang cukup populer, akan tetapi untuk tingkat pengakuan dari Dunia Internasional kurang berarti. Jauh berbeda dengan sederet tim di Eropa yang lebih kompetitif dan seolah menjadi ajang pertandingan paling dinanti oleh Dunia.

Bermain sepak bola di eropa adalah suatu kebanggan bagi diri sendiri maupun bagi negara, mungkin itu yang dirasakan beberapa pemain indonesia yang pernah bermain di klub eropa. Egy maulana vikri adalah pemain yang saat ini bergabung dengan klub eropa asal polandia lechia gdanks dan tidak menutup kemungkinan putra-putri terbaik tanah air akan kembali masuk ke dalam liga-liga top eropa.

Dilansir dari bola.tempo.co. ada beberapa pemain terdahulu era tahun 90an yang pernah menjajal benua biru berikut pemainnya :

1. Kurniawan Dwi Yulianto

diliatgratis.blogspot.com

Kurniawan adalah pemain indonesia pertama yang bermain di eropa,awalnya kurniawan hanya menimba ilmu di sampdoria dalam ajang serie C2 yang dibiayai PSSI. Setelah berakhir program itu, sampdoria meminangnya namun dia tak mampu menembus ke skuad inti sampdoria lantas dia di pinjamkan ke FC Luzern swiss. DI liga Swiss dia hanya bermain 10 laga hingga ida kembali ke sampdoria. setelah karirnya yang dirasa kurang beruntung kurniawan kembali ke indonesia tahun 1996 dan bermain untuk pelita jaya.

2. Kurnia Sandy

sport.sindonews.com terlihat kurnia sandi dalam lingkaran berwarna merah

Kurnia sandi juga seperti hal nya kurniawan, dia mendapat kontrak dari sampdoria ketika berkahirnya dalam program PSSI primavera. Namun dia tak pernah sekali pun diturunkan dalam kompetisi resmi hingga akhirnya pun dia kembali ke tanah air dan memperkuat pelita jaya.

3. Bima Sakti Tukiman

kumparan.com/(bimasakti terlihat duduk kelima dari baris kedua)(foto:twitter :@bima11sakti)

Sebelum mendapat tawaran dari klub asal swedia helsingborg IF pada musim 1995-1996, dia juga merupakan jebolan PSSI primavera. sayangnya bima sakti hanya bertahan satu musim sebelum akhirnya pulang ke indonesia dan memperkuat pelita jaya.

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1069081/sebelum-egy-maulana-vikri-ada-15-pemain-indonesia-di-eropa/full&view=ok

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Pemain Indonesia Pertama Yang Pernah Merumput Di Eropa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel