4 Bintang Sepakbola Yang Ganti Profesi, Ada Yang Jadi Pejabat Negara - Berita.Lagioke.Net

4 Bintang Sepakbola Yang Ganti Profesi, Ada Yang Jadi Pejabat Negara

Untuk dunia sepakbola memang tidak dapat dipaksakan, ketika mereka sudah berusia 30 tahun keatas dianggap sudah tidak produktif lagi, dan kurang performa ketika dimainkan. Sehingga mereka terpaksa harus turun tahta (ke liga yang masih menerima) hingga beralih ke profesi.

Apa yang dilakukan para pesepakbola profesional setelah mereka pensiun? Biasanya profesi mereka tak jauh-jauh dari dunia sepakbola mulai dari direktur klub hingga manajer atau pelatih. Banyak sekali pesepakbola yang melanjutkan karirnya di dunia kepelatihan dan sukses seperti Zinedine Zidane, dll. Tapi bagaimana jika para pesepakbola banting setir ke profesi lain yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan sepakbola? Nah, berikut ini adalah deretan pesepakbola yang ganti profesi setelah mereka pensiun. Siapa sajakah mereka?

1. Tim Wiese (Pegulat)

pinterest.com

Mantan kiper Timnas Jerman ini pensiun pada 2014 dan kemudian alih profesi ke dunia olahraga selain sepakbola tapi lebih ekstrim, yaitu pegulat di WWE. Wiese memulai debutnya di atas ring WWE pada 2016 setelah mendapatkan undangan dari bintang WWE, Triple H. Tentu saja menjadi kiper dan pegulat adalah dua hal berbeda, ditambah lagi WWE bukanlah murni kompetisi melainkan hiburan yang sudah dirancang skenarionya.

2. Fabien Barthez (Pebalap)

pinterest.com

Salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Perancis. Pria berkepala pelontos ini gantung sepatu pada 2007 dan setelahnya ia melanjutkan karir menjadi pebalap. Dia bergabung dengan tim SOFREV Auto Sport Promotion. untuk balapan GT Championship. Pada 2010 mendapatkan podium pertamanya. Kemudian pada 2012 Barthez memenangkan kejuaraan pertamanya pada ajang FFSA di Circuito de Navarra di race kedua dan ketujuh di kejuaraan.

3. Eric Cantona (Aktor)

pinterest.com

Pemilik nomor 7 di Manchester United sebelum Cristiano Ronaldo dan David Beckham. Cantona pensiun pada 1997 dan setelahnya ia terjun ke dunia seni peran alias menjadi seorang aktor dengan bermain dalam film Elizabeth. Elizabeth, ada dua film lagi yang dibintangi Cantona, yakni French Film (2008) dan Looking for Eric (2009).

4. George Weah (Politikus/Pejabat Negara)

pinterest.com

Bintang AC Milan di era 1990an yang juga pernah memperkuat Paris Saint-Germain. Setelah pensiun Weah memutuskan untuk terjun di dunia politik dan mengajukan diri sebagai calon Presiden Liberia pada 2005 namun kalah oleh pesaingnya. Weah terus aktif sebagai politikus hingga pada 2017 dirinya mencalonkan diri lagi sebagai capres Liberia dan berhasil menjadi pemenang.

Referensi:
internasional.kompas.com/read/2018/01/23/13441621/george-weah-dilantik-menjadi-presiden-liberia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Bintang Sepakbola Yang Ganti Profesi, Ada Yang Jadi Pejabat Negara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel