8 Pemain yang Awalnya Mencuri Perhatian Tapi Kini Terlupakan - Berita.Lagioke.Net

8 Pemain yang Awalnya Mencuri Perhatian Tapi Kini Terlupakan


Dalam sepakbola tentu saja tidak harus memiliki kemampuan yang sesaat saja, setiap pemain harus bisa bermain secara konsisten dan harus prima setiap kali dimainkan. Dengan demikian bisa memberikan performa terbaik di hadapan publik, dan menjadi pusat perhatian terus-menerus.

Musim 2019/20 dimeriahkan dengan adanya para pemain berbakat sekaligus menarik perhatian publik, pemain yang terus menjadi perbincangan hangat ialah bintang muda ​Borussia Dortmund, Erling Haaland yang sekarang telah mencatatkan 40 gol dan sembilan assist di setiap ajang.

Sebelum pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil menyita perhatian, terdapat sekiranya tujuh nama lain yang juga sempat menjadi pembicaraan, tetapi sayang seiring berjalannya waktu, mereka mulai terlupakan.

Berikut penjabaran lengkapnya.

1. Hernanes

www.7ivesports.com

Hernanes menunjukkan penampilan yang cukup baik ketika melakoni musim perdananya di ​Inter Milan pada tahun 2015, dia sukses mencatatkan delapan gol dan 10 assist, hal tersebut menjadikan ​Juventus memilih untuk memboyongnya di musim panas 2016.

Namun, keberuntungan tidak memayungi pemain-pemain asal Brasil tersebut di Turin, selama satu musim, Hernanes cuma dua kali menjebol gawang lawan, akhirnya Hernanes dilepas ke klub Tiongkok, Habei China Fortune pada tahun 2017.

Sekarang meskipun usianya telah menginjak 34 tahun, pemain yang bermain di posisi gelandang tersebut tetap aktif bermain memperkuat San Paolo.

2. Jackson Martinez

www.goal.com

Penampilan konsisten yang ditunjukkan Jackson Martinez ketika masih memperkuat FC Porto membuat dia diincar oleh beberapa klub papan atas Eropa, tetapi pemain asal Portugal itu memutuskan untuk berlabuh ke Spanyol bersama Atletico Madrid.

Namun, bersama Los Rojiblancos dia cuma dapat mengemas tiga gol sampai akhirnya dilepas ke klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande pada tahun 2016. 

Dua tahun kemudian, Martinez dipinjamkan ke klub asal tanah kelahirannya, Portimonense dengan status pinjaman hingga akhirnya dia mempermanenkan kontraknya di ​bursa transfer Januari silam.

3. Hatem Ben Arfa

www.independent.co.uk

Hatem Ben Arfa merupakan salah satu pemain yang kerap bergonta-ganti klub, tetapi penampilan terbaik pria asal Prancis tersebut terjadi di musim 2015/16 ketika memperkuat OGC Nice, tercatat dirinya sukses mencatatkan 17 gol.

PSG lalu berminat mendatangkannya di musim panas 2016, tetapi Ben Arfa cuma dapat mengemas empat gol. Sekarang pemain berusia 33 tahun tersebut tetap aktif bermain di Spanyol bersama Real Valladolid.

4. Gervinho

www.sepakbola.link

Nama Gervinho mulai dikenal publik ketika dia memperkuat ​Arsenal di tahun 2011, tetapi cuma bertahan dua musim, dia memutuskan berlabuh ke Italia bersama AS Roma, di musim perdananya, yaitu 2013/14, pemain asal Pantai Gading tersebut berhasil mencatatkan 12 gol.

Namun, kariernya menurun sebab cedera, sekarang Gervinho tetap aktif bermain dan sedang memperkuat klub asal Italia lainnya, Parma.

5. Michu

www.talksport.com

Michu mulai dikenal ketika dirinya memilih berlabuh ke Inggris dan bergabung dengan Swansea City di musim 2012/13, waktu itu dirinya langsung mengemas 18 gol.

Namun di musim kedua, pemain asal Spanyol tersebut mengalami penurunan performa dan cuma dapat mengemas lima gol. Michu lalu sempat mengadu nasib di Italia dan membela Napoli, tetapi cuma bertahan semusim dan melakoni masa peminjaman bersama Langreo.

Michu sekarang telah resmi pensiun, tepatnya di tahun 2017, tetapi sebelumnya dia pernah memperkuat klub asal Spanyol lainnya, Oviedo.

6. Eder

www.mbmediasolutions.photoshelter.com

Pelaksanaan Euro 2016 menjadi hal yang sepertinya tidak terlupakan bagi salah satu pemain Portugal, Eder. Dia berhasil mengemas gol kemenangan dan membantu timnya menjadi juara setelah menaklukan tim tuan rumah, Prancis.

Sekarang dia tetap aktif bermain dan sedang mengadu nasibnya bersama klub asal Rusia, Lokomotiv Moscow.

7. Falcao

www.transfermarkt.com

Falcao merupakan salah satu pemain yang telah merasakan berbagai kompetisi Eropa, namanya mulai dikenal ketika masih memperkuat FC Porto, torehan 72 golnya dalam 87 laga yang dia catatkan membuat pemain asal Kolombia itu diboyong Atletico Madrid pada tahun 2011.

Bersama Atleti, Falcao sukses mengemas 70 gol dari 91 laga. Lalu hengkang ke AS Monaco di musim 2013/14, sebenarnya kariernya berjalan lancar di sana hingga akhirnya dia menderita cedera ACL dan menjadikannya absen di Piala Dunia 2014. Dua musim selanjutnya Falcao berlabuh ke ​Manchester United dan ​Chelsea, tetapi gagal bermain maksimal.

Falcao memang pernah kembali memperlihatkan tajinya bersama AS Monaco pada 2016/17 dan 2017/18, namun nampaknya euforia penggemar tidak seheboh saat ia memperkuat Atletico Madrid dan Porto, klub yang membesarkan namanya.

Saat ini pemain berusia 34 tahun tersebut masih aktif bermain dan sedang memperkuat raksasa Turki, Galatasaray.

8. Oscar Emboaba

www.90min.com
Chelsea memilih untuk memboyong Oscar di musim panas 2012 setelah sang pemain bermain cemerlang bersama Brasil di Olimpiade. Pernah menjadi pemain utama di skuat The Blues, permainannya yang tidak konsisten menjadikannya tidak berkembang. 

Hingga akhirnya kehadiran Antonio Conte ke Stamford Bridge pada tahun 2016 menjadikan pemain berusia 28 tahun tersebut kesulitan masuk starting XI sampai akhirnya memutuskan pindah dan menerima tawaran dari klub asal Tiongkok, Shanghai SIPG di ​bursa transfer musim dingin 2017.

Sumber seperti dilansir www.90min.com (25/03/2020).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Pemain yang Awalnya Mencuri Perhatian Tapi Kini Terlupakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel