Dulu Sering Hiasi Timnas Garuda Muda, Kini Hilang Entah Kemana - Berita.Lagioke.Net

Dulu Sering Hiasi Timnas Garuda Muda, Kini Hilang Entah Kemana

Sebenarnya Indonesia sendiri memiliki cukup banyak pemain berbakat yang bisa diasah lagi menjadi lebih baik untuk setiap kemampuan yang dimilikinya. Akan tetapi sering kali mereka menghilang begitu saja, entah kemana perginya. Dan yang hilang ini rata-rata malah yang memiliki talenta luar biasa dan masih bisa diasah lagi menjadi lebih baik.

Ini adalah sebuah ironi, Indonesia yang memiliki banyak anak muda berbakat lambat laun, entah kenapa saat meraka beranjak dewasa bakatnya hilang entah kemana. Jika kita melihat di 10 tahun terakhir, prestasi Garuda muda bisa dikatakan cukup memuaskan, dengan sederet bakat ajaib yang ditemukan dan diharapkan bermain hingga ke Eropa sana.

Sederet pemain hebat pernah tercetak di atas lapangan kala mereka bertanding. Momen Sea Games 2011 dimana Garuda muda berjuang dan hampir merengkuh emas. Berlanjut di era Timnas U-19nya Evan Dimas, yang menghajar Korea Selatan. Masyarakat kembali dibuat yakin oleh talenta muda kita, disaat Todd Ferre membuat pertahanan Qatar kocar-kacir. Hingga Timnas muda asuhan Fakhri Husaini yang malang-melintang di kancah Asia. Namun tidak semua dari mereka berhasil mempertahankan posisinya sebagai bintang Timnas Garuda, ada sebagian dari mereka yang kehilangan sentuhan, entah karena cedera atau bahkan terlena dengan ketenaran. Berikut deretan pemain yang kehabisan bensin sebelum usia emasnya

1. Oktovianus Maniani

Tribunnews.com

2. Yandi Sofyan

Tribunnews.com

3. Hendra Bayauw

Tribunnews.com

4. Muchlis Hadi

Tribunnews.com

5. Maldini Pali

Tribunnews.com

6. Ravi Murdianto

Tribunnews.com

7. Ahmad Noviandani

Tribunnews.com

8. Sahrul Kurniawan

Tribunnews.com

9. Syamsir Alam

Tribunnews.com

10. Yongki Aribowo

Tribunnews.com

Banyak hal yang membuat pemain-pemain tersebut kehilangan sentuhannya. Pembinaan yang terlalu berlebihan di usia muda, giuran uang yang menghilangkan semangat bermain, sampai cedera yang tak tertangani dengan baik.

Sumber : opini pribadi, tribunnews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dulu Sering Hiasi Timnas Garuda Muda, Kini Hilang Entah Kemana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel