Pergantian Pemain Paling Konyol di Sepak Bola - Berita.Lagioke.Net

Pergantian Pemain Paling Konyol di Sepak Bola

Setiap pelatih tentunya memiliki taktik dan strategi masing-masing dalam menyusun line-up mereka, dan siapa saja yang akan dimainkan sejak awal kali pertandingan tergantung dari siapa lawannya. Kalau hebat, maka line-up terbaik yang akan dimainkan sedari awal untuk memacu performa terbaik.

Pemain yang bisa bermain 90 menit atau satu babak pertandingan adalah pemain yang mempunyai kerja keras yang luar biasa. pemain yang tidak mempunyai daya juang tinggi berhak untuk digantikan oleh pemain lain dengan stamina dan daya juang yang lebih segar. Dalam dunia persepakbolaan pergantian hanya bisa dilakukan maksimal 3 kali dan tidak bisa digantikan kembali dengan pemain yang sudah diganti. Sehingga para pelatih harus berpikir cerdas jikalau situasi dan kondisi pemain tidak sedang performa terbaiknya.

Akan tetapi, tak sedikit dari pergantian pemain itu malah jadi malapetaka. Si pemain yang baru masuk justru jadi penyebab kekalahan. Selain soal itu, ternyata proses pergantian pemain ini justru menjadi highlight dari pertandingan itu sendiri bisa mengundang keunikan tersendiri sehingga para penonton hanya terfokus dengan momen pergantian tersebut.

Berikut rangkuman 5 momen pergantian terunik dalam publik sepakbola.

replubika.co.id

1. Posesif

Setiap laki-laki selalu mempunyai sifat posesif dalam kehidupannya. Biasanya sifat posesif ini dilakukan hanya dalam hubungan asmara dengan pasangannya. Ternyata sifat Posesif ini bisa terjadi dalam sepakbola guys. Saat hendak melakukan pergantian pemain Chicarito yang hendak diganti mengetahui hal tersebut dan mencoba memainkan pemain lawan seakan-akan ingin menerima umpan pojok.

Pemain lawan selalu mengikuti tingkah laku/gerak dari Chicarito sampai pinggir lapangan. Di pinggir lapangan Chicarito berbicara dengan pemain tersebut hendak diganti mengapa selalu diikuti kemanapun. Sang pemain lawan tidak menyadari dengan pergantian pemain sehingga mereka tertawa. Akhirnya Chicarito menuju ruang ganti

liputan6.com

2. Lupa Dengan Nomor Punggung

Pemain sendiri harus mengetahui nomor punggung yang ia kenakan dibelakang jersey karena saat yang pemain tidak mengetahui nomornya akan menjadi candaan oleh fans maupun pemain. contohnya yaitu Monaco vs Amiens SC dalam pertandingan Ligue 1. Pelatih Leonardo Jardim saat itu memutuskan mengganti pemain bernomor punggung 14, Keita Balde, dengan memasukkan Jean-Kevin Augustin.

Namun yang menuju pinggir lapangan adalah Bakayoko. Bakayoko yang sudah tepuk tangan kearah fans hendak diganti ternyata bukan dirinya melainkan temannya. Ia lupa bahwasanya nomor punggungnya baru diganti dengan nomor 6 bukan 14. maka dari itu gelak tawa di stadion tersebut terjadi. Momen langka dari mantan pemain Monaco.

3. Pergantian Pemain Terlama

Saat Muammar Gaddafi masih memimpin Libya, sangat sulit bagi Timnas negara tersebut untuk mencari lawan tanding. Hingga akhirnya pada 2003, Timnas Kanada bersedia melayani tantangan mereka. ikut berpartisipasi dalam laga tersebut. Saking terkesan dengan kesediaan Timnas Kanada, Saadi pun memberi apresiasi saat ia harus keluar lapangan untuk diganti. Setelah diumumkan harus diganti, ia menjabat tangan seluruh pemain Kanada.

Ia memutari lapangan untuk bersalaman dengan setiap pemain, bahkan pelatih dan stafnya. Ini membuat proses pergantian pemain menjadi amat lama. Bahkan ketika permainan dilanjutkan, sesekali kamera masih menyorot Saadi berkeliling mengajak rombongan Kanada di pinggir lapangan untuk bersalaman.

the Sun

4. Mengganti Pemain dengan Supporter

Sebelum dikenal oleh publik Harry Redknapp merupakan seorang pelatih yang sering menemukan bakat pemain yang hebat bahkan tak tanggung-tanggung ia pernah mengganti seorang pemain dengan Supporter. Kejadian itu di tahun 94 yang kala itu Redknapp melatih west ham. 

Fans bernama Steven Davies berkali-kali berteriak menyuarakan pendapatnya terhadap permainan tim. Dia ditenggarai tengah mabuk.Davies berteriak kepada Redknapp kalau dia lebih bisa melakukan pekerjaan yang baik daripada striker West Ham saat itu, Lee Chapman.

Kesal, kemudian membuat keputusan yang mengejutkan banyak orang. Dia menarik Davies keluar dari tribun, memberinya sebuah jersey, dan memintanya bermain. Uniknya, Davies benar-benar berhasil mencetak gol di menit ke-71. Hal ini jelas membuatnya menjadi buah bibir.

5. Meminta pergantian sendiri

Sejatinya pemain tidak mau diganti dengan cepat tanpa adanya alasan yang jelas. Biasanya pergantian pemain di awal pertandingan saat pemain mendapatkan cidera yang cukup parah sehingga digantikan. Namun ada salah satu contoh nya yaitu mantan pemain Chelsea John Terry.

John Terry meminta diganti saat waktu sudah memasuki waktu 26 menit. waktu tersebut sama dengan nomor punggung yang ia kenakan dan dimenit tersebut para pemain Chelsea membuat barisan memberikan perpisahan kepada Terry.

Liputan6.com/bola/read/3007371/5-pergantian-pemain-paling-konyol-di-sepak-bola
Indosport.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pergantian Pemain Paling Konyol di Sepak Bola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel