Skillnya Tak Di Ragukan Lagi Di Lapangan! Pesepak Bola Muslim ini Ternyata Sangat Religius - Berita.Lagioke.Net

Skillnya Tak Di Ragukan Lagi Di Lapangan! Pesepak Bola Muslim ini Ternyata Sangat Religius

Walaupun sebenarnya berat untuk dilakukan karena di tengah pertandingan yang sering kali crash dengan waktu shalat, akan tetapi para pemain sepakbola berikut akan tetap melaksanakan kewajibannya meski pada dasarnya waktu yang dimiliki sudah sangat terbatas. Bukan cuman itu, beberapa amalan ibadah lainnya juga dilakukan oleh pemain Islam berikut.

Islam merupakan agama terbesar kedua di dunia. Pengaruh penyebarannya ke seluruh dunia dan keseluruh golongan. Tidak terkecuali di dunia sepak bola, tidak sedikit pesepak bola muslim yang memiliki karir yang cukup bagus di dunia persepak bolaan. Walaupun minoritas, setidaknya ada nama-nama menonjol yang "membawa Tuhan" dalam lapangan, kereligiusannya tidak hanya diluar lapangan, namun di dalam lapangan pun beberapa pesepak bola muslim sering tertangkap kamera sedang menengadahkan tangan untuk berdoa sebelum memulai suatu pertandingan. Dari pesepak bola muslim muncul beberapa nama yang dapat dikatakan sangat religius.

Referensi pihak ketiga

1. Mohamed Salah

Siapa yang tidak mengenalnya, semenjak bergabung Liverpool namanya terus mencuat ke permukaan karena salah selalu jadi momok yang menakutkan bagi lawan, skill nya jelas tidak diragukan lagi, disamping memiliki skill yang mumpuni ia juga seorang muslim yang religius. Ia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, ia rela menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di kampung halamannya, Nagrig, Mesir.

Referensi pihak ketiga

2. Sadio Mane

Rekan satu tim Mohamed Salah ini juga merupakan salah satu pesepak bola muslim yang religius. Pengaruh dari lingkungannya dulu dan Ayahnya merupakan seorang imam masjid membuat kereligiusan mane tetap melekat walaupun tinggal di Eropa dengan segala hingar bingarnya.

Referensi pihak ketiga

3. Mesut Ozil

Sempat viral karena cuitannya di twitter yang membela muslim Uighur dan langsung di kecam oleh China. Sering menyempatkan diri membaca Al Quran sebelum bertanding dan berdoa sebelum pertandingan sedikit menggambarkan kereligiusan seorang Mesut Ozil.

Referensi pihak ketiga

4. Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba merupakan salah satu pesepak bola muslim yang di kenal dunia, sebelum piala dunia 2018, ia menyempatkan diri untuk beribadah umrah ke tanah suci. Dan sebelum bertanding biasa menengadahkan tangan untuk berdoa.

Referensi pihak ketiga

5. Franck Ribery

Mantan gelandang Bayern Munchen ini merupakan salah satu pesepak bola yang religius, kerap pergi umrah dan biasa berdoa sebelum bermain merupakan contoh dari kereligusan seorang Ribery. Salah satu bukti yang tidak mudah dilupakan saat Ribery marah karena dimandikan bir oleh David Alaba saat menjuarai Bundesliga musim 2012-2013.

Bagaimana tanggapan kalian sobat? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar. Klik tombol ikuti untuk mendapatkan lebih banyak artikel menarik lainnya.

Sumber : indosport.com, okezone.com, tempo.co

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Skillnya Tak Di Ragukan Lagi Di Lapangan! Pesepak Bola Muslim ini Ternyata Sangat Religius"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel