Tradisi Mengerikan Suku Ini Terhadap Anak Gadis Yang Menginjak Dewasa! Berani Baca? - Berita.Lagioke.Net

Tradisi Mengerikan Suku Ini Terhadap Anak Gadis Yang Menginjak Dewasa! Berani Baca?


Sekarang ini memang sudah berada pada zaman modern, akan tetapi beberapa wilayah ada yang masih mempertahankan adat istiadat mereka. Sehingga mereka mau tidak mau juga perlu menerapkan adat yang ada demi kelestariannya. Tidak semuanya menyenangkan, ada yang menyeramkan juga.

Tradisi yang satu ini bisa dibilang hampir sama atau merupakan perpaduan dari tradisi suku Nootka dan suku Algonquin. Para gadis yang sedang ranum menuju dewasa akan diasingkan di tempat terpencil selama tiga bulan, dengan tubuh dibaluri sejenis tepung putih yang menandakan pemisahan fisik dan rohani dari masyarakat dimana mereka tinggal.Setelah diasingkan selama tiga bulan, ritual belum selesai.

Referensi pihak ketiga

Gadis-gadis itu masih harus menjalani satu ritual yang sama sekali nggak menyenangkan. Yaitu harus duduk telanjang di dalam air sungai atau danau selama beberapa waktu. Sang gadis diperbolehkan keluar dari air ketika salah satu wanita yang dituakan dalam suku memperbolehkannya keluar.

Referensi pihak ketiga

Masih terkait dengan ritual kedewasaan, gadis yang baru pertama kali haid atau disebut dengan istilah ‘menarche’,harus berendam tanpa busana di laut untuk beberapa hari. Jelas, hal inibukanlah hal yang menyenangkan karena saat haid biasanya banyak wanita yang mengalami kram haid dan mood yang cenderung buruk. Kemudian saat para gadis ini sudah lemah tak berdaya lagi barulah para anggota suku Nootka membantunya sambil bersorak karena mereka menganggap sang gadis sudah mampu melewati ujian kedewasaan. Tradisi ini dilakukan karena dipercaya kelak wanita yang melakukan ritual ini akan bisa melewati berbagai macam ujian kehidupan.

source:boombastis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tradisi Mengerikan Suku Ini Terhadap Anak Gadis Yang Menginjak Dewasa! Berani Baca?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel