10 Pekerjaan Ini Telah Hilang Ditelan Zaman! Kira - Kira Pekerjaan Apa Saja Ya? - Berita.Lagioke.Net

10 Pekerjaan Ini Telah Hilang Ditelan Zaman! Kira - Kira Pekerjaan Apa Saja Ya?

Dunia ini memang selalu mengalami perubahan dalam setiap perkembangan zaman, karena memang para ilmuwan akan terus menemukan sesuatu yang baru dimana bisa bermanfaat dalam kehidupan manusia di jaman sekarang ataupun setelahnya.

Dengan demikian sudah menjadi hal yang Wajar saja kalau ada beberapa yang sudah musnah sekarang ini, karena tergantikannya sesuatu yang lebih canggih.

1. Dulu untuk merapikan pin bowling masih menggunakan tenaga manusia sob...

Referensi pihak ketiga

Berbeda dengan sekarang yang menggunakan mesin untuk merapikan pin bowling. Dulu saat kita bermain bowling dan untuk merapikan pinnya kembali setelah terkena bola, masih menggunakan tenaga manusia...

2. Alarm manual ( Alarm manusia )

Referensi pihak ketiga

Kebayang kan hidup zaman dulu tanpa alarm, apalagi kita tidurnya tengah malem banget. Nah, sebelum adanya alarm ternyata ada jasa alrm sob. Orang - orang ini bangunin clientnya sesuai jam yg mereka minta. Biasanya sih sesuai jam kerja para client, cara banguninnya juga bermacam - macam. Mulai dari ngetok jendela pake stick kayu, lempar kerikil, atau cara - cara lainnya. 

3. Sebelum ada kulkas, orang - orang inilah yang berprofesi sebagai pemotong es

Referensi pihak ketiga

Kalo sekarang sih, mau bikin es batu tinggal masukin air ke kulkas dan tunggu hingga membeku ya sob. Namun dulu sebelum adanya kulkas, orang - orang ini bertugas untuk memotong es beku di danau, biasanya di tempat yg cuacanya ekstrim dan katanya sih, resiko kecelakaannya tinggi.. Salah potong dikit aja bisa tenggelam di dalam es.

4. Pendengar datangnya pesawat ( Radar manusia )

Referensi pihak ketiga

Sebelum adanya radar, orang - orang inilah yang bertugas sebagai radar sob. Di kuping mereka dipasangi alat pendengaran yg bisa mendeteksi kalau ada pesawat terbang atau alat - alat perang lainnya yg mendekat ke wilayah mereka. Bayangin aja gimana susahnya berprofesi seperti ini...

5. Ini nih paling populer, pemburu tikus...

Referensi pihak ketiga

Rat catcher atau pemburu tikus ini bertugas untuk membasmi tikus - tikus yang ada di perkotaan besar sob, karena zaman dulu tikus ini kaya wabah, maka diperlukan adanya pembasmian untuk meminimalisir perkembang biakan tikus - tikus ini. Beda dengan sekarang karena tikus sudah tidak sebanyak dulu.

6. Penghidup lampu jalanan...

Referensi pihak ketiga

Jalanan sekarang beda ya sama jalanan dulu, dulu kalau gak ada orang - orang ini mungkin jalanan bisa gelap semaleman. Lamplighter ini tugasnya nyalain lampu - lampu di kota - kota besar & jalanan sob.

7. Milkman ( Tukang pengantar susu )

Referensi pihak ketiga

Kalau sekarang saat kita butuh susu ya tinggal ke toko, namun dulu berbeda sob. Dulu, untuk mendapatkan susu, kamu harus menghubungi jasa pengantar susu agar susu yang kamu pesan diantarkan kerumah.

8. Log Driver ( Tukang pengatur jalannya kayu )

Referensi pihak ketiga

Log Driver atau tukang pengatur jalannya kayu ini tugasnya mengantarkan kayu hasil tebangan ke tempat produksi kayunya sob, biasanya mereka seret lewat sungai supaya lebih gampang. Kebayang kan gimana capeknya? Namun sekarang, jasa mereka sudah tidak diperlukan lagi semenjak sudah ada alat transportasi.

9. Gini nih operator telfon zaman dulu...

Referensi pihak ketiga

Berbeda dengan sekarang yang sistemnya sudah digital. Telfon zaman dulu sistemnya masih manual sob, untuk terhubung ke orang yang kamu tuju, pertama panggilanmu akan menuju ke operator ini dan diarahkan kembali ke tujuanmu. Ribet banget ya?

10. Kalau ini sih masih ada di Indonesia...

Referensi pihak ketiga

Tukang gali kubur memang masih ada di Indonesia sob, namun jarang - jarang lho ada orang yang mau berprofesi sebagai tukang gali kubur. Bayangin aja tanpa adanya mereka, gimana kita saat meninggal nanti?

source:boombastis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Pekerjaan Ini Telah Hilang Ditelan Zaman! Kira - Kira Pekerjaan Apa Saja Ya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel