5 Cara Memakai Hijab Segi Empat Diikat Ke Leher Supaya Tidak Tampil Itu-itu Saja - Berita.Lagioke.Net

5 Cara Memakai Hijab Segi Empat Diikat Ke Leher Supaya Tidak Tampil Itu-itu Saja


Menggunakan hijab sebenarnya merupakan suatu keharusan yang perlu diterapkan oleh setiap muslimah untuk menutupi auratnya. Dan untuk sekarang ini sudah ada berbagai macam model jilbab yang bisa dikenakan, dan salah satu paling populer yakni hijab segi empat.

Gaya dalam menggunakan hijab saat ini memang memiliki berbagai variasi Ladies. Dari menggunakan hijab pasmina yang harus dikaitkan ke atas kepala, hingga hijab segi empat yang lebih simpel. Kali ini Beautynesia.id akan memberikan 5 cara memakai hijab segi empat yang diikatkan di leher agar gaya kamu tampak simpel namun tetap modis!

Hijab Yang Diikatkan Ke Leher Bagian Belakang

Instagram.com/megaiskanti

Cara memakai hijab segi empat dengan mengikatkan ujung hijab ke belakang leher memang paling banyak digunakan oleh hijabers. Gaya ini memberikan kesan casual dan simpel namun tetap modis Ladies. Hiab segi empat yang dibuat dari berbagai bahan kain bisa kamu sesuaikan dan kamu ikat ke bagian belakang leher.

Buat hijab segi empat kamu menjadi berbentuk segitiga, gunakan inner atau ciput agar terlihat lebih rapih dan rambut bagian depan kamu tidak terlihat, lalu silangkan kedua ujung hijab kamu dan ikatkan pada bagian belakang leher. Buat ikatan di atas bagian belakang hijab kamu ya Ladies.

Gaya Ikat Hijab Segi Empat Bagian Dalam
Instagram.com/dwihandaanda

Untuk acara resmi, cara memakai hijab segi empat yang rapih sangat ditekankan. Hal ini bertujuan agar penampilan kamu tidak terlihat berantakan. Penggunaan gaya ikat hijab segi empat seperti selebgram Mega Iskanti di atas dapat memberikan kesan rapih, elegan dan modis. Gaya hijab ini sangat cocok untuk acara resmi lho Ladies.

Bentuk hijab segi empatmu menjadi segitiga, kaitkan hijabmu dengan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Silangkan kedua ujung hijabmu dan sampirkan ke belakang. Ikat kedua ujung hijab dan keluarkan ujung hijab bagian belakang. Pastikan ikatan hijabmu tertata rapih di dalam bagian hijab belakangmu ya Ladies.

Dapatkan Kesan Manis Dari Ikatan Bentuk Pita Pada Hijab


Instagram.com/megaiskanti

Selain membentuk ikatan yang biasa pada hijab, kamu juga bisa memakai cara memakai hijab segi empat simple dan modis dengan membentuk ikatan pita dari ujung hijab pada bagian depan. Bentuk pita pada ikatan kedua ujung hijabmu membuat kesan manis bagi penggunanya Ladies.

Cara memakai hijab segi empat simple ini bisa dilakukan seperti biasa. Pastikan salah satu panjang ujung hijabmu lebih panjang dibandingkan ujung hijab yang lainnya. Kaitkan hijabmu menggunakan peniti atau jarum pentul. Lilitkan ujung hijab yang panjang pada lehermu. Bentuk ikatan seperti pita kupu-kupu dengan kedua ujung hijabmu. Buat ikatan tersebut pada bagian samping depan ya Ladies. Pastikan kembali ikatan dan lilitan hijabmu rapih.

Penambahan Aksesoris Seperti Bros Memberikan Kesan Mewah


tutorialhijab.co.id

Dalam memilih gaya hijab di atas kamu perlu menggunakan inner atau ciput Ladies. Hal ini agar rambut dan bagian leher kamu tidak terlihat ya Ladies. Cara memakai hijab segi empat untuk pesta ini memberikan kesan mewah dan elegan pada penampilanmu. Namun, pastikan pilih bahan hijab yang licin, seperti bahan maxmara atau wolvis.

Cara penggunaan gaya hijab di atas yaitu: gunakan hijab segi empatmu seperti biasa. Bentuk hijabmu menjadi segitiga, pasangkan ke atas kepala, kaitkan salah satu bagian hijab ke inner hijab bagian belakang, kaitkan pula salah satu ujung hijab yang lain pada titik yang lebih ke depan, kaitkan bagian luar hijab dengan bros pada titik yang sama.

Menggunakan Syal Bermotif


Referensi pihak ketiga

Gaya hijab ini cocok untuk kamu yang sedang pergi ke daerah dengan musim dingin Ladies. Syal bermotif atau hijab bermotifmu bisa menghangatkan sekitar lehermu. Jangan lupa untuk memilih hijab utama yang kamu gunakan di kepala dengan hijab polos dan warna yang lebih netral.

Cara pemakaian hijab ini yaitu dengan menggunakan hijab utama yang bisa kamu gunakan seperti cara menggunakan hijab di gaya pertama. Lalu gunakan hijab tambahan yang bermotif dengan membuat hijab motifmu seperti menggunakan syal lalu ikatkan pada bagian depan. Pastikan ikatannya terlihat rapi ya Ladies.

Bingung, karena enggak punya waktu untuk belanja hijab? tak perlu khawatir, kini sudah ada online shop! Bukan berarti hijab yang dijual di online shop semuanya mahal, lho! Banyak juga yang menawarkan hijab dengan harga yang terjangkau serta kualitasnya juga tak kalah bagus. Penasaran? Yuk, cari tahu rekomendasi online shop hijab dengan harga hijab paling terjangkau!

1. @vanillahijab


Referensi pihak ketiga

Vanilla Hijab merupakan salah satu online shop yang menjual berbagai fashion item muslimah, mulai dari baju, celana, dan juga hijab.Buat modelnya gak perlu diragukan lagi, karena yang pasti kekinian dan anak muda banget. Jadi, kamu akan selalu terlihat kece. Buat bisa menggunakan hijab dari @vanillahijab ini, kamu perlu menyiapkan uang mulai dari Rp 65 ribu hingga Rp 100 ribu. Harga yang aman banget di kantong, kan?

2. @hanshijab_


Referensi pihak ketiga

Online shop lain di Instagram yang menjual hijab dengan harga super miring tapi kualitasnya gak perlu ditanyakan lagi adalah Hans Hijab. Di sini kamu bisa membeli hijab dengan berbagai pilihan, mulai dari hijab model polos hingga bermotif. Online shop ini juga sering memberikan promo menarik, seperti cukup bayar Rp110 ribu buat dapat tiga set hijab. Lumayan banget bukan?

3. @marionstheory


Referensi pihak ketiga

Online shop dengan pengikut lebih dari 16 ribu ini memiliki berbagai pilihan atasan dan bawahan yang kekinian banget. Gak cuma itu, @marionstheory juga menjual hijab yang simpel dan warna yang netral. Jadi, gampang dipadu padankan dengan warna lain. Kamu perlu mempersiapkan uang sebesar Rp 50 ribu buat membeli hijab cantik dari online shop ini.

4. @raisaonlineshop


Referensi pihak ketiga

Nline shop lain yang menjual hijab dengan harga di bawah Rp 100 ribu adalah @raisaonlineshop. Online shop dengan 227 ribu pengikut ini menjual berbagai model hijab, mulai dari khimar, segi empat, hingga bergo. Harganya gak mahal. Kamu cuma perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 45 ribu buat khimar dan Rp 60 ribu buat hijab instan. Model dan warnanya pun cantik banget sehingga bisa dipadu padankan dengan berbagai model baju.

5. @heaven_lights


Referensi pihak ketiga

Heaven Light juga merupakan salah satu online shop yang menjual berbagai fashion item buat muslimah dengan harga yang murah dan recomended abis. Buat hijab model voal yang di jual harganya Rp 200 ribu, di @heaven_lights ini kamu bisa tebus dengan uang cuma Rp 90 ribu aja. Buat yang pengin melihat koleksi lain dari Heaven Lights ini, kamu juga bisa langsung kepo-in website resminya ya.

6. @wearingklamby


Referensi pihak ketiga

Wearingklamby juga bisa kamu jadikan referensi buat membeli fashion muslimah yang bagus dan harganya juga aman di kantong. @wearingklamby menjual berbagai macam dress cantik serta hijab kekinian seperti voal maupun segiempat. Warna dan motifnya pun cantik banget dan bakal bikin kamu terlihat semakin memukau. Kamu cuma perlu mengeluarkan bujet Rp 50 ribu aja buat membawa pulang hijab cantik lho.

7. @hijabprincess


Referensi pihak ketiga

Online shop dengan jumlah pengikut lebih dari 550 ribu, Hijab Princess, juga menjual berbagai produk hijab yang cantik dan tentu aja kekinian. Gak cuma hijab, @hijabprincess juga menjual fashion item muslimah lainnya seperti atasan, bawahan, serta aksesoris. Kamu bisa melihat koleksi lengkap dari Hijab Princess lewat situs resminya. Dan kamu juga cuma perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 50 ribu. Nah, itu dia tujuh online shop yang menjual hijab di bawah Rp 100 ribu. Jadi, mana nih yang bakal jadi langganan kamu?

Sumber : beautynesia.id

www.moneysmart.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Memakai Hijab Segi Empat Diikat Ke Leher Supaya Tidak Tampil Itu-itu Saja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel