5 Kota Biaya Hidup Termurah di Indonesia. No 1 Murahnya Gak Logis, Bikin Cepat Kaya - Berita.Lagioke.Net

5 Kota Biaya Hidup Termurah di Indonesia. No 1 Murahnya Gak Logis, Bikin Cepat Kaya

Indonesia sendiri merupakan salah satu Negara dengan wilayah paling luas di Dunia. Walaupun sama satu Negara, akan tetapi kondisi perekonomian setiap kotanya tidak sama. Sehingga harga barang-barang juga telah menyesuaikan. 

Sebagai Negara yang terbagi dengan berbagai pulau dan kota, biaya hidup disetiap kota pun berbeda-beda. Hal ini berkaitan juga dengan letak geologis suatu kota.

DKI Jakarta sendiri menjadi kota dengan biaya hidup termahal se-Indonesia. Nah, berikut ini ada ulasan mengenai 5 kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Kota mana saja ya?

1. Solo dan Solo Raya


Referensi pihak ketiga


Referensi pihak ketiga

Daerah di kawasan kota Solo dan kabupaten yang masih termasuk Solo Raya menjadi kota yang memiliki biaya hidup termurah di Indonesia. Apalagi Solo menjadi kota favorit para mahasiswa, bisa dibuktikan hanya butuh kurang dari 10 ribu untuk makan sekali dengan menu bervariasi.

Dan juga biaya kos yang sangat terjangkau, hanya dibutuhkan sekitar 2-3 jutaan pertahun loh. Tarif transportasinya sendiri mulai 3-15 ribuan.

2. Cirebon

Referensi pihak ketiga

Salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki letak geografis yang strategis. Cirebon sendiri banyak mengembangkan sector usaha, baik dari perdagangan, industry, angkutan komunikasi dan masih banyak lagi. Diperkirakan hanya butuh sekitar Rp. 600-800 ribuan saja perbulannya.

3. Yogyakarta

Referensi pihak ketiga

Kota Istimewa yang memiliki beragam tempat wisata terkenal. Biaya makan pun termasuk murah, cukup dengan 10 ribuan sudah bisa makan enak. Untuk biaya sewa kos sendiri bervariasi, sekitar 5-7 jutaan pertahun.

4. Sibolga

Referensi pihak ketiga

Salah satu kota dari Pulau Sumatera yang terkenal murah. Kota ini selain terkenal murah, juga yerkenal kondisi ekonominya yang lumayan maju. DIperkirakan hanya membutuhkan biaya hidup sekitar 1 sampai 1,5 juta perbulannya.

5. Purwokerto

Referensi pihak ketiga

Ibu Kota Banyumas yang terkenal dengan kota yang cukup tenang dan barang-barang kebutuhan hidup yang dikenal memiliki harga murah di kota ini. Diperkirakan cukup 1 juta perbulan untuk biaya hidupnya.

Kalau menurutmu kota dengan biaya hidup yang murah ada di mana guys? Bagaimana pendapat kalian tentang ke-5 kota di atas guys?

Dilansir dari boombastis.com pada (06/02/2020).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kota Biaya Hidup Termurah di Indonesia. No 1 Murahnya Gak Logis, Bikin Cepat Kaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel