Baiknya kakek Tua Ini, Mengizinkan Pencuri Untuk Mencuri Lagi, Begini Akhirnya - Berita.Lagioke.Net

Baiknya kakek Tua Ini, Mengizinkan Pencuri Untuk Mencuri Lagi, Begini Akhirnya


Siapa sih yang tidak jengkel dengan seorang pencuri, dimana mereka jelas saja akan begitu merugikan kalau si pemilik merasa kehilangan. Akan tetapi berbeda dengan kakek tua satu ini dimana malah mempersilahkan pencuri itu mengambil lagi. Kok bisa ya?

Nah, ada sepasang suami istri tua berkebun di pekarangan rumah mereka. sore itu si kakek tua memeriksa pohon pepayanya yang sudah berbuah "Ah, insyaallah besok sudah bisa dipanen" ujarnya riang melihat dua buah pepaya besar yang mulai menguning.

Keesokan paginya, kakek tua memeriksa pohon pepayanya, alangkah kagetnya ia, pepaya yang akan dipanennya tersisa hanya sebuah. Kakekku itu terlihat sangat murung, hingga istrinya berkata "Itu hanya sebuah pepaya kenapa engkau sangat murung?".

Jawaban kakek itu sungguh mengejutkan, "Aku bukan bersedih karena kehilangan pepaya tersebut, aku memikirkan alangkah susah payahnya pencuri itu mengambil pepaya yang begitu tinggi di malam hari. Aku akan meminjam tangga, agar jika ia kembali nanti malam ia bisa mengambil pepaya yang tersisa dengan mudah."

Maka, demikianlah, kakek itu urung memanen pepayanya, dan justru meletakkan sebuah tangga di bawah pohon pepaya tersebut.

Referensi pihak ketiga

Keesokan paginya, kakek itu memeriksa buah pepayanya, namun tak ada yang berubah, pepaya yang semakin ranum itu masih tergantung di sana.

Sore harinya, datanglah tamu tak dikenal yang menenteng dua buah pepaya besar. Ia mengenalkan diri dan menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya. Tamu itu mengisahkan bahwa ialah si pencuri pepaya. Semalam ia berniat mencuri pepaya yang tersisa, tapi tangga yang ditinggalkan si kakek menyadarkannya atas kesalahannya, dan ia sungguh menyesali apa yang telah dilakukannya. Ia pun meminta si kakek agar bersedia menerima dua buah pepaya yang baru dibelinya itu sebagai permintaan maaf.

Sahabat, kakek tua ini memiliki pandangan unik atas musibah yang menimpanya. Alih-alih memikirkan diri sendiri, ia bahkan masih memikirkan si pencuri yang telah mencuri dari kebunnya.

Namun, demikianlah sifat murah hatinya ternyata menjadi jalan hidayah bagi orang lain, kebaikan hatinya membuatnya tak kehilangan apa-apa, justru makin menambah rezekinya.

Demikian kisah kali ini, semoga bermanfaat!

*Ket: Gambar hanya ilustrasi belaka

Referensi pihak ketiga

Sumber Referensi: kisahinspirasi.com/2012/09/kisah-kakek-dan-pencuri-pepaya.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Baiknya kakek Tua Ini, Mengizinkan Pencuri Untuk Mencuri Lagi, Begini Akhirnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel