Hargailah dan Tutup Aib Orang Tuamu Sebagaimana Mereka Menjaga Serta Membesarkanmu - Berita.Lagioke.Net

Hargailah dan Tutup Aib Orang Tuamu Sebagaimana Mereka Menjaga Serta Membesarkanmu


Sebagai seorang anak sudah seharusnya meninggikan derajat orang tuanya, dimana tiada hitungan dalam membesarkan dan merawat kalian sampai menjadi sosok yang seperti sekarang. Tentu untuk pengorbanan yang sudah diberikan tidak kurang-kurang dan kalian tidak bisa membalas seperti apa mereka menyayangi kalian.

Tak ada kasih sayang yang lebih baik daripada kasihnya orang tua dimana ia tak pernah meminta balasan atas apa yang telah mereka berikan selama hidup buat kita. Bahkan tugas anak adalah menjunjung tinggi derajat dan harkat orang tua serta menutup aib mereka.

Sebagai anak kita memiliki kewajiban berbakti pada orang tua termasuk orang lain yang lebih tua. Namun sebelum berbicara sejauh itu pikirkan dulu orang tuamu. Sudah memberikan apa bagi kedua orang tua. Perjuangan tak kunjung lelah telah dilakukan tanpa sedikitpun mengeluh atas segala usaha. Tak tanggung-tanggung selain materi tenagapun tak lepas lelah siang dan malam.

Referensi pihak ketiga

Mungkin bagimu yang masih memiliki orang tua sering menyelekan mereka tpai lihatlah bagian lain anak-anak tanpa orang tua karena peperang seperti di Syiria. Sungguh berat nasib mereka apakah dirimu tak sadar akan nikmat sehatnya orang tuamu. Masihkan mengeluh bila hanya diberikan sedikit sedang hidup tenang, makan kenyang namun tetap memarahi mereka. Ingatlah orang tua membuat kita bagaikan permata sehingga lupa bagi dirinya dan utama hanya untuk anak-anak. Harusnya kita Begitulah makna kalimat "Mikul Dhuwur Mendem Jero" sebagainya dijelaskan bahwa falsafah ini memberikan kejelasan bila hargailah orang tuamu, junjung martabak mereka dan jaga keburukan mereka seperti perjuangan sepenuhnya bagi kita. Bahkan arti luas falsafah ini diartikan bukan hanya orang melainkan mereka yang lebih tua, pemimpin tokoh masyarakat.

Referensi pihak ketiga

Sumber: Pengamatan dan Analisis Penulis

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hargailah dan Tutup Aib Orang Tuamu Sebagaimana Mereka Menjaga Serta Membesarkanmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel