Ikan jenis ini bisa bertahan selama bertahun-tahun tanpa air, ada yang tahu ikan apa? - Berita.Lagioke.Net

Ikan jenis ini bisa bertahan selama bertahun-tahun tanpa air, ada yang tahu ikan apa?

Namanya juga ikan dimana untuk hewan satu ini memang kehidupannya berada di air, namun ada beberapa jenis yang ternyata mampu bertahan hidup dalam kondisi yang ekstrem. Misal seperti ikan satu ini, dimana yang memiliki kehidupan unik sehingga bisa bertahan hidup tanpa air sekalipun.

Beredar sebuah video yang menunjukan sekelompok pemuda yang menemukan ikan di tanah yang tandus. Hebatnya ikan tersebut ada dalam kondisi hidup dan baik-baik saja. Ia adalah Lung Fish ikan yang mampu bertahan selama beberapa tahun tanpa air.

Referensi pihak ketiga

Lung fish termasuk ikan berjenis salamander. Ia mampu mengambil oksigen langsung dari udara. Organ pernafasan nya berkembang dengan sangat pesat, seperti paru-paru yang membuatnya bisa bertahan di daratan. Hewan ini bisa ditemukan di daerah Afrika, Australia dan Amerika Selatan.

Referensi pihak ketiga

Cara mereka bertahan tanpa air sungguh unik. Awalnya mereka akan masuk kedalam tanah, mengambil lumpur melalui mulutnya kemudian mengeluarkannya lewat insang. Setelah mencapai kedalaman yang diinginkan, ia akan mengeluarkan lendir dari kulitnya yang kemudian mengeras hingga menjadi kepompong.

Referensi pihak ketiga

Lung fish dapat bertahan tanpa air, dan minim asupan makanan selama kepompong nya masih bisa menjaga kelembaban. Panjang tubuhnya bisa mencapai 1 meter. Penduduk setempat biasa memburu lung fish sebagai bahan makanan. Hebat ya, mungkin manusia bisa mengambil pelajaran dari kehidupan lung fish.

Referensi pihak ketiga

Sumber :

m.brilio.net
britannica.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikan jenis ini bisa bertahan selama bertahun-tahun tanpa air, ada yang tahu ikan apa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel