Jangan Sampai Salah! Begini Girls Cara Membersihkan Sepatu Sesuai dengan Bahannya - Berita.Lagioke.Net

Jangan Sampai Salah! Begini Girls Cara Membersihkan Sepatu Sesuai dengan Bahannya


Tidak cuman baju saja, melainkan perempuan juga suka koleksi tas, kerudung, hingga sepatu sebagai penampilannya dalam berbagai momen. Dikarenakan untuk menjaganya agar tetap awet, maka kalian harus rutin membersihkannya setiap kali keluar atau mungkin habis digunakan di medan yang kurang bersahabat.

Sepatu menjadi item yang cukup penting untuk dipakai sehari-hari. Akan tetapi, karena berada di bawah seringkali sepatu yang sering kamu pakai menjadi cepat kotor. Ketika merawat sepatu pun harus ada tata caranya girls. Jangan sampai sepatu favorit kamu malah menjadi rusak karena salah cara perawatannya. Biar nggak mengalaminya, yuk simak tips membersihkan sepatu sesuai dengan bahannya.

pinterest.com

Leather

Mencuci sepatu jenis kulit haruslah berhati-hati girls, karena bahan kulit cenderung lebih sensitif dibandingkan bahan lainnya. Ketika tergores dengan alat pembersih yang keras, bahan kulit pun cenderung meninggalkan bekas yang bisa merusak permukaan kulit sepatumu. Oleh karena itu, cara terbaik membersihkan sepatu berbahan kulit adalah dengan menggunakan cairan yang berisi air dan cuka. Kemudian gunakan kain yang bahannya lembut untuk membersihkan permukaan sepatu yang kotor. Bersihkan sepatu dengan pelan dan perlahan ya girls!

pinterest.com

Patent Leather

Bahan yang satu ini sama seperti bahan kulit tapi mempunyai permukaan yang tampak mengkilap. Untuk membersihkan sepatu bahan patent leather, nggak terlalu sulit girls. Kamu hanya perlu menyemrotkan cairan khusus sepatu supaya permukaannya tetap mengkilap. Jika terdapat noda yang menempel, kamu bisa membersihkannya dengan kain yang sudah dibasahi oleh air, lalu usaplah secara perlahan.

pinterest.com

Suede

Suede menjadi bahan sepatu yang banyak diminati oleh perempuan girls. Bahan suede atau beludru punya tampilan khas yang elegan dan menawan. Akan tetapi, perawatan sepatu berbahan suede termasuk hal yang cukup sulit karena bahan suede cenderung sensitif dan meninggalkan bekas yang membuat sepatumu terlihat buruk. Supaya nggak mengalaminya kamu harus cermat ketika merawat sepatu berbahan suede! Bersihkan sepatu suede dengan handuk lembut atau sikat gigi yang bersih. Jangan pernah membersihkan sepatu suede dengan air, karena akan mengubah warna dan tekstur sepatu kamu girls. Kalau terdapat noda pada permukaan sepatu, kamu bisa membersihkannya dengan cara mengoleskan tepung jagung atau bedak tabur pada bagian yang kotor. Setelah itu diamkan semalaman dan gunakan sikat khusus suede untuk membersihkan bekas bedak.

pinterest.com

Kanvas

Sepatu berbahan kanvas bisa kamu bersihkan dengan cara merendamnya dalam air hangat untuk menghilangkan kotoran yang menempel lalu cuci dengan menggunakan sabun cair pencuci piring dan gosok perlahan menggunakan sikat berbahan nilon.

pinterest.com

Sneakers Bahan Kulit Sintetis

Cara paling tepat untuk membersihkan sneakers dengan bahan kulit sintetis cukum mudah girls. Kamu hanya perlu merendam lap ke dalam air hangat yang sudah dicampur sedikit detergen lembut. Kemudian lap bagian sepatu yang kotor secara perlahan. Untuk mengangkat sisa-sisa detergen kamu bisa menyikatnya dengan sikat gigi secara perlahan. Setelah itu biarkan mengering.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Sampai Salah! Begini Girls Cara Membersihkan Sepatu Sesuai dengan Bahannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel