Penjara-penjara Yang Bikin Kapok Para Narapidana Di 3 Negara. Indonesia Perlu Meniru? - Berita.Lagioke.Net

Penjara-penjara Yang Bikin Kapok Para Narapidana Di 3 Negara. Indonesia Perlu Meniru?

Namanya juga penjara dimana tempat ini dijadikan sebagai tempat hukuman bagi mereka yang telah melakukan kesalahan atau melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku. Akan tetapi setiap Negara memiliki ciri khas dan peraturan penjara yang berbeda-beda.

Penjara, pada dasarnya bukan sarana untuk balas dendam, tapi sebuah cara untuk membuat seseorang menyesali perbuatannya, dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukannya sepanjang hidup. Sayangnya, masih ada saja penjara yang berkesan seperti balas dendam, yang jauh dari perikemanusiaan.

Referensi pihak ketiga

Salah satu dari penjara yang berkesan horor adalah Comayagua di Honduraas. Negara dengan populasi kurang dari 12 juta itu, memiliki 12.000 lebih narapidana. Hanya ada beberapa lokasi penjara, sehingga kapasitasnya penuh semua.

Referensi pihak ketiga

Ini adalah salah satu pemandangan di sebuah sel penjara, yang penuh dengan penghuni dan segala macam perabotannya. Bahkan untuk duduk saja pun sulitnya minta ampun.

Referensi pihak ketiga

Penjara ini pernah mengalami kerusuhan. Beberapa penghuni membakar beberapa tempat di penjara Comayagua. Ratusan orang terbakar hidup-hidup, hingga meninggal dunia. Ratusan narapidana yang mencoba melarikan diri, mati ditembak oleh petugas penjara.

Referensi pihak ketiga

Bagian dalam penjara memang berkesan menakutkan. Tidak pernah ada renovasi. Bahkan cat-catnya dibiarkan kusam tanpa pernah dicat kembali. Di sini, hampir tidak ada satu pun narapidana yang bisa melarikan diri dengan mudah.

Referensi pihak ketiga

Lain lagi dengan penjara Banhkwang di Thailand. Di sini, sejumlah penjahat kelas kakap ditahan dengan pengamanan super ketat. Jatah makannya hanya satu kali sehari. Yang ingin makanan tambahan, harus membeli sendiri. Dengan uang pribadi tentunya.

Referensi pihak ketiga

Di dalam sel, para narapidana dipekerjakan untuk bisa mendapatkan uang. Yang tidak bisa bekerja, akan mengalami kekurangan gizi. Sebagian besar tahanan di sini, merasakan ketidak-nyamanan. Ini menyebabkan sebagian dari mereka mengalami depresi.

Referensi pihak ketiga

Lain lagi dengan penjara Diyarbakir di Turki. Walau letaknya dekat dengan jalan raya, pengamanannya super ketat. Di beberapa sudut ada menara pengawas, dengan senjata terkokang, siap menyalak jika ada tahanan yang mencoba melarikan diri.

Referensi pihak ketiga

Ini sebabnya banyak narapidana mencoba untuk melarikan diri. Jumlah tahanan di sel-sel penjara jauh lebih banyak daripada kapasitas yang ada. Akhirnya, untuk bernafas saja sulit. Mungkin di Indonesia, penjara untuk koruptor perlu dibuat seperti ini. Supaya mereka kapok!

Sumber artikel :
toutiao.com/a6566480726718415364

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penjara-penjara Yang Bikin Kapok Para Narapidana Di 3 Negara. Indonesia Perlu Meniru?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel