Tanaman Kampung Lezat Berikut ini Sudah Langka, Ayo Jaga Jangan Sampai Tinggal Cerita - Berita.Lagioke.Net

Tanaman Kampung Lezat Berikut ini Sudah Langka, Ayo Jaga Jangan Sampai Tinggal Cerita

Semuanya memang bisa mengalami kepunahan kalau kita sebagai manusia tidak bisa merawatnya dengan baik. Kalau hal-hal buruk punah ya biarkan saja, tapi kalau tanaman lezat seperti ini punah, rasanya sayang sekali bukan.

Tanaman merupakan ragam makanan yang dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh Tanaman yang bisa dimakan beragam jenisnya, mulai dari buah-buahan, biji-bijian hingga sayuran. Selain sayuran biasa yang sering dijajakan pedagang sayur, ada beberapa macam sayuran atau buah tanaman lain yang kini mulai langka. Karena langkanya, sayuran ini sudah sangat sulit ditemukan. Selasar Info kan menginfokan beragam tanaman kampung lezat yang kini sudah mulai langka. Apa saja?

1. Turubuk


Sayuran ini hanya terdapat di beberapa daerah pedalaman, salah satu contohnya adalah Garut. Tanaman ini memiliki batang dan aroma mirip jagung. Bagian dalam batangnya seperti terigu dengan tekstur lebih kasar dan basah. Turubuk sudah langka ditemukan. Padahal banyak anak muda yang belum menikmatinya.

2. Hanjeli

Tanaman ini sudah mulai langka. Kalaupun ada tidak banyak yang tahu bahwa Hanjeli bisa dinikmati sebagai makanan yang sangat lezat.

Referensi pihak ketiga

3. Buah Buni

Adakah yang masa kecilnya pernah memakan buah ini? Buah dengan rasa yang khas mirin beri berian. Biasa dimakan langsung atau dibuat rujak.

Referensi pihak ketiga

4. Buah Kupa

Buah yang sering menemani anak-anak zaman dulu. Rasanya sedikit manis dengan dominan asam juga kecut. Buah yang kini sangat langka. Banyak orang mencarinya hanya untuk mengenang masa kecil yang sangat indah.

Referensi pihak ketiga

5. Kepal

Semua bagian pohon ini dapat dimanfaatkan. Mulai daru bunga, daun, buah juga batangnya. Tanaman kesayangan para raja terdahulu dengan khasiat luar biasa. Salah satu khasiatnya adalah bisa menghilangkan bau badan.

Referensi pihak ketiga

Mari kita lestarikan sayuran kampung di bawah ini supaya anak cucu juga masih bisa menikmatinya.

Sumber: travel.kompas.com, idntimes.com dan setubabakanbetawi.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanaman Kampung Lezat Berikut ini Sudah Langka, Ayo Jaga Jangan Sampai Tinggal Cerita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel