Demi pulang kampung, pemudik ini nekat sembunyi di tumpukan kerupuk - Berita.Lagioke.Net

Demi pulang kampung, pemudik ini nekat sembunyi di tumpukan kerupuk


Walaupun pada dasarnya sudah diberlakukan larangan, akan tetapi masih ada saja kalangan yang memutuskan untuk melakukan mudik ke kampung halaman. Dimana ini akan besar potensinya terkait penyebaran virus corona yang tengah mewabah sekarang ini.

Mudik memang sudah menjadi tradisi orang Indonesia, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, di tengah pandemi corona ini, pemerintah mengeluarkan larangan mudik sebagai upaya meminimalisasi rantai persebaran Covid-19.

Namun demikian, tak sedikit pemudik yang tetap nekat dan mencari cara untuk pulang kampung. Salah satunya dengan cara yang dilakukan pemudik satu ini. Demi pulang kampung, pemudik ini nekat sembunyi di tumpukan kerupuk.

Terjadi di Pospam Gerem Bawah, Cilegon, Banten, mobil terlihat dari kejauhan memuat kerupuk di bagian atas bak dengan adanya terpal di bagian bawah untuk mengelabui petugas.

"Kejadiannya jam 2 siang tadi di Pospam Gerem Bawah. Kita curiga karena kok muatan kerupuk kelihatannya muatan lebih," kata Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian, seperti dilansir Korlantas Polri.

Setelah memberhentikan mobil pikap untuk diperiksa, terdapat 2 orang di dalam bak dengan jenis kelamin perempuan dan laki-laki. Kepada polisi, pemudik mengaku berasal dari Semarang.

"Di dalamnya ada 2 orang, pas kita tanya dari Semarang mau ke Bengkulu," jelas Rifki.

Menindak tegas perbuatan tersebut, polisi memaksa pengendara untuk memutar arah karena telah melanggar aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Kita nggak menyelidiki lebih lanjut karena langsung kita minta putar balik," tandas Rifki.

Polisi mengedepankan tindakan persuasif dan pelanggar akan diminta untuk berputar arah pada 24 April-7 Mei. Penerapan sanksi tegas berupa balik arah dan sesuai aturan yang berlaku lainnya pada 7-31 Mei.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, sanksi maksimal bagi warga yang nekat mudik selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 adalah diputarbalikkan ke rumah masing-masing. Dengan demikian tidak ada sanksi berupa denda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Demi pulang kampung, pemudik ini nekat sembunyi di tumpukan kerupuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel