Sudah Bersuami Wanita ini Masih Minta Ibunya Cucikan Baju, Saat Dicerai Ibunya Nyesal - Berita.Lagioke.Net

Sudah Bersuami Wanita ini Masih Minta Ibunya Cucikan Baju, Saat Dicerai Ibunya Nyesal


Memang sih tidak semua suami membutuhkan seorang istri yang bisa mengurus segala aktivitas di rumah, seperti membereskan rumah, mengurus anak, memasak, mencuci, dan lain sebagainya. Namun masih ada beberapa yang memang menekankan kemampuan tersebut, karena alasan beberapa hal. Seperti kisah singkat berikut misalnya.

Adalah Tami, putri semata wayang yang tumbuh dalam kasih sayang dan kemanjaan berlimpah yang diberikan sang ibu. Saat dewasa, sang ibu merasa lega karena Tami yang cantik dipersunting lelaki tampan yang mapan.

Namun, setiap pekan putrinya itu selalu pulang ke rumahnya dengan setumpuk pakaian kotor. Awalnya, sang ibu mengira hal itu hanya sekali dua kali mengingat putrinya itu baru kembali berbulan madu. Ia pun dengan senang hati membantu putrinya mencucikan pakaian-pakaian kotor tersebut.

Namun ternyata, hal itu terus berulang setiap minggu. Putrinya selalu datang dengan sekantong pakaian kotor.

Referensi pihak ketiga

Akhirnya sang ibu merasa sudah saatnya mengambil sikap. Minggu itu, seperti bisa Tami datang, "Bu, cucikan baju-baju kotor ini ya..." rengeknya manja seperti biasa.

"Tami, kamu sudah menikah mengapa masih meminta ibu mencucikan baju-bajumu. Sudah saatnya kamu dewasa, jangan manja lagi" Tegur ibunya lembut.

Namun, Tami justru mengambek. "Dulu ibu tak pernah mengizinkan aku mencuci pakaian sendiri, kenapa sekarang setelah aku menikah ibu berubah. Ya sudah aku tak mau pakaian-pakaian ini lagi. Aku juga nggak mau datang ke sini lagi," ujar Tami kesal dan segera pulang setelah meninggalkan pakaian kotornya begitu saja.

Sang Ibu hanya bisa menghela nafas panjang, ia tahu ia memiliki andil besar atas sikap putrinya itu. Ia terlalu menyayangi Tami sehingga tak membiarkannya mengurus diri sendiri. Ialah yang selalu menyiapkan makanan, menyediakan pakaian, dan mengurus segala keperluan putrinya dari kecil hingga dewasa.

Referensi pihak ketiga

Sebulan kemudian Tami datang kembali, bukan dengan sekantong pakaian kotor, tapi dengan koper besar. ia datang sambil berurai air mata. Dengan tangis yang pecah ia berkata bahwa ia sudah resmi bercerai dari suaminya.

Sang ibu ternganga kaget, "Kamu bertengkar sekali, dan langsung bercerai?" tanyanya panik.

Tami mengulurkan surat cerainya dan tersedu berkisah. Semuanya bermula setelah bulan madu usai. Tami sama sekali tak bisa mengurus rumah, ia tak tahu bagaimana mencuci, menyapu, atau memasak. Ia tak biasa mengerjakan semua itu, akhirnya pertengkaran demi pertengkaran nyaris terjadi setiap hari.

Saat Tami mengusulkan untuk memiliki pembantu, suaminya tetap tak setuju. Pasalnya Tami sama sekali tak bekerja dan juga belum memiliki anak, menurut suaminya ia belum butuh pembantu rumah tangga. Akhirnya pertengaran besar terjadi dan berujung perceraian.

Sang ibu hanya bisa menangis menyesal ketika mendengar semua kisah pilu tersebut. Ia menyesal begitu memanjakan putrinya, ia menyesali banyak hal, namun semua telah terjadi, putrinya yang cantik, yang disayanginya, kini sudah menjadi janda.

Referensi pihak ketiga

Sahabat, kisah ini bisa saja menjadi kisah sebagian kita suatu hari kelak. Menyayangi anak-anak bukan berarti tak mengajari mereka apa-apa. Justru bagian dari rasa sayang itu adalah mengajarkan kemandirian dan mengurus diri sendiri pada sang anak.

Tak ada yang pasti dari sebuah masa depan kecuali fakta bahwa setiap kita pasti mati. Kita yang selalu siap mendampingi buah hati tak selamanya bisa berada di sisinya. Maka kasih sayang dan cinta yang tepat adalah mengajari mereka sedini mungkin untuk bisa hidup tanpa orangtuanya.

Semoga kita mengambil pelajaran.

Sumber Referensi:

Kisah diadaptasi dari video youtu.be/GxaFB2L0L8Y

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sudah Bersuami Wanita ini Masih Minta Ibunya Cucikan Baju, Saat Dicerai Ibunya Nyesal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel