Tukang Bakso Ini Selalu Berpenampilan Bak Eksekutif, Siapa Sangka Kisahnya Bikin Pilu - Berita.Lagioke.Net

Tukang Bakso Ini Selalu Berpenampilan Bak Eksekutif, Siapa Sangka Kisahnya Bikin Pilu


Sebagai seorang pedagang kaki lima, rata-rata tidak akan memperhatikan penampilannya. Hanya bermodal sebuah kaos dan celana santai saja terkadang itu sudah cukup.

Akan tetapi tidak semuanya demikian, ada beberapa penjual yang memiliki penampilan nyentrik, menarik, dan berbeda daripada lainnya.

Mengenakan celana kain, kemeja lengkap dengan jas dasi menjadi pakaian sehari-hari dari pria yang satu ini. Penampilan ala eksekutif muda begitu diterapkan oleh pedagang bakso ini.

Pria tersebut bernama Rinto Daeng Sitaba yang berasal dari Makassar. Meski mendorong gerobak bakso, Rinto selalu berpenampilan ala pegawai kantoran. Namun siapa sangka, ada alasan di balik penampilannya yang seperti itu.

Saat ditanya alasannya selalu berpakaian seperti pekerja kantoran saat berkeliling menjual bakso, Rinto hanya tersenyum sumrigah. Dia mengaku sangat senang berpenampilan seperti itu. Apalagi, para langganannya juga ikut senang membeli bakso karena pedagangnya bersih dan rapi.

Pria ini mengaku, sudah sejak lama ia berpenampilan seperti itu. Ia malah merasa tidak semangat berdagang jika tidak bersih dan rapih. Bukan tanpa sebab, lantaran sejak kecil dia dididik oleh almarhum ibunya untuk selalu rapi.

Referensi pihak ketiga

Rinto mengenang, sang ibu sebenarnya ingin dia menjadi tentara sehingga profesi itu juga menjadi cita-citanya. Namun, karena sang ibu sudah meninggal dunia sejak dia kecil, kandas pulalah cita-citanya.

Awalnya, sang ayahlah yang mempunyai bisnis bakso keliling yang dijalankan oleh Rinto dan 6 rekannya yang lain. Namun, karena kondisi kesehatan sang ayah kurang memadai, Rinto yang diminta pergi berbelanja di pasar hingga membantu membuat bakso.

Dalam berpenampilan rapi dan bersih setiap hari, tentu saja Rinto harus mempersiapkannya dengan baik. Rinto mengaku, mempersiapkan dirinya, mulai mandi sampai bersolek selama hampir satu jam. Pakaian dan aksesori yang dipakai adalah milik sendiri, dibelinya dari hasil tabungannya.

Rinto juga kadang mempersiapkan dagangan baksonya dengan berpenampilan unik seperti koboi. Menurut Rinto, topi koboi digunakannya untuk menghindari adanya kotoran atau rambut yang jatuh di makanan dagangannya. Sungguh kreatif ya!

Referensi pihak ketiga

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber: jogja.tribunnews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tukang Bakso Ini Selalu Berpenampilan Bak Eksekutif, Siapa Sangka Kisahnya Bikin Pilu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel