Anak 6 Tahun Selamatkan Kakeknya dari Kebakaran Rumah, Dan Ia Ucapkan Kalimat Bikin Haru - Berita.Lagioke.Net

Anak 6 Tahun Selamatkan Kakeknya dari Kebakaran Rumah, Dan Ia Ucapkan Kalimat Bikin Haru


Kalau di logika, tentu kejadian bocah yang masih berusia 6 tahun seperti ini akan menangis ketika menghadapi bencara semacam ini, dan tidak akan melakukan pergerakan apapun. Namun berbeda dengan sosok satu ini, yang bahkan mampu menyelamatkan kakeknya.

Diusia anak-anak pasti hidup lebih menyenangkan dengan bermain tanpa memikirkan sesuatu yang besar karena memang belum waktunya. Menikmati masa kecil bersama teman-temannya dengan penuh canda tawa dan tangisan jika berebut mainan. Tetapi hal tersebut jauh berbeda dengan kisah seorang bocah bernama Leo (Disamarkan) yang hidup bersama kakek dan ayahnya saja. Leo sejak umur 1 tahun sudah mengalami ujian berat dimana ayah dan ibunya bercerai sehingga ia tinggal bersama sang ayah.

Kemudian ayahnya mengangsur sebuah rumah berukuran kurang lebih 60 meter persegi untuk ditinggali bersama sang kakek yang telah dijemput dari kampung. Tujuannya tentu agar Leo dijaga oleh kakeknya sebab sang ayah harus bekerja untuk menyambung hidup serta membayar cicilan rumah. Apalagi bila dia harus bekerja diluar kota tentu leo harus ada yang menemani. Namun suatu ketika saat leo bermain dirumah tetangga sekitar jam 06.00 sore ada asap mengepul dari rumahnya dan seketika anak itu langsung pulang. Ternyata benar rumahnya sudah terjadi kebakaran hebat.

Referensi pihak ketiga

Melihat kejadian tersebut spontan dia berlari kerumah menerobos Kobaran api menyelamatkan sang kakek. Namanya anak umur 6 tahun tentu berat membopong kakeknya yang sudah lemah karena sedang sakit. Jilatan api yang semakin besar hampir menyambar tubuh mereka berdua karena jalannya sulit sehingga sang kakek mendorongnya keluar dari kobaran api agar selamat dari kebakaran.

Karena apinya membesar barulah leo berlari kelantai bawah untuk meminta tolong tetangganya. Asap besar membuat sang kakek tersengal-sengal napasnya saat diangkat oleh tetangganya kemudian dilarikan kerumah sakit. Sedang saat itu pula leo pingsan karena tubuhnya tersambar api 25% dan kakeknya tidak terselamatkan. Setelah ditangani pihak rumah sakit Leo sadar menanyakan kabar sang kakek terus menerus padahal badannya tentu amat sakit karena terbakar. Setelah sekian lama orang-orang disekitar tidak tega membiarkan anak itu terus menanyakan sang kakek tapi dia hebat mampu menahan luka dibadannya.

Ilustrasi

Kejadian yang menimpa dirinya ternyata dia tidak menangis dan tentu ayahnya bertanya kenapa leo tidak menangis?

Jawabnya "karena kakek mengajari aku bahwa sebagai sosok pria harus tegar, tidak boleh mudah meneteskan air mata".Mendengar hal itu ayah serta orang-orang yang datang meneteskan air mata haru. Betapa tidak begitu, diumur 6 tahun dia tidak manja seperti anak seusianya. Dia dididik tanggungjawab dan kasih sayang padahal belum tentu orang dewasa berpikir demikian.

***

Betapa ini pelajaran bagi kita semua bahwa didikan itu berpengaruh pada seorang anak. Tentu mendidik anak dengan cara tidak sembarangan akan menghasilkan sesuatu lebih baik pada buah hati. Betapa hebatnya umur 6 tahun sudah berbuat demikian bagi orang-orang tercinta bukan hanya menangis tapi bertindak menolong.

Sumber: Palembang.tribunnews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anak 6 Tahun Selamatkan Kakeknya dari Kebakaran Rumah, Dan Ia Ucapkan Kalimat Bikin Haru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel