Gadis Kecil Kelaparan, Tapi Diabaikan Oleh Orang-orang. Siapa Sangka Ia Justru Lakukan Ini - Berita.Lagioke.Net

Gadis Kecil Kelaparan, Tapi Diabaikan Oleh Orang-orang. Siapa Sangka Ia Justru Lakukan Ini


Sebagai manusia memang diusahakan rela membantu setiap orang yang lagi kesusahan. Terlebih terhadap seorang anak kecil yang mereka masih belum memiliki cukup kemampuan untuk bekerja dan berpenghasilan sendiri pada umumnya. Sehingga membutuhkan pertolongan banget pada orang dewasa dalam mempertahankan kehidupannya.

Sahabat, anak-anak yang terpaksa tumbuh dalam kemiskinan kerap kali harus berjuang keras memenuhi kebutuhan perut mereka sendiri. Dengan keterbatasan yang dimiliki seorang bocah kecil, banyak yang kemudian berakhir sebagai pengemis.

Seperti halnya Tanya, gadis kecil yang baru berusia 4 tahun. Untuk bertahan hidup ia terpaksa mengandalkan belas kasihan orang lain, mengemis di jalanan.

Referensi pihak ketiga

Dalam perjalanan hidupnya yang masih terbilang singkat, Tanya mungkin sudah banyak mengalami kesedihan. Seperti halnya hari itu, meski sudah berada di jalanan sedari pagi, uangnya sama sekali tak cukup untuk membeli makanan. Sementara orang yang berlalu-lalang, semuanya kompak mengabaikannya, seolah ia makhluk tak kasat mata.

Ketika rasa lapar tak lagi sanggup ditahannya, Tanya memberanikan diri bangkit dan menggenggam tangan seorang wanita yang membawa plastik berisi makanan.

Referensi pihak ketiga

Wanita itu, sontak menepis tangan mungil Tanya dengan raut tak senang. Ia pun bergegas pergi seolah merasa takut dibebani oleh seorang bocah pengemis.

Beberapa langkah berjalan, ponsel wanita itu berdering. Saat mengambil ponsel di sakunya, tanpa sengaja wanita itu menjatuhkan uangnya. Dan, Tanya, gadis kecil yang kelaparan itu memungutnya.

Meski sedetik, tentu saja terlintas dibenak Tanya untuk menggunakan uang itu demi mengisi perutnya. Namun, Tanya justru berlari mengejar wanita itu dan mengembalikan uangnya.

Referensi pihak ketiga

Ternyata kejujuran Tanya ini berhasil menyentuh sisi kemanusiaan di hati wanita tersebut. Ia pun mengajak Tanya memilih makanan yang diinginkannya. Bahkan ia membungkuskan Tanya beberapa makanan untuk dibawa pulang.

Sahabat, tentu kita memahami, di zaman yang serba sulit begini, orang-orang kerap merasa pesimis, bisa apa dengan kejujuran dan kebaikan hati. Pada kenyataannya, kejujuran dapat memuaskan rasa lapar seseorang, dengan cara yang tak pernah diduga.

Sahabat, ketahuilah kenapa kejujuran itu begitu berharga, dan orang-orang yang awalnya meremehkan, tidak suka, dan bahkan memandang hina, ternyata mereka bisa luluh tersebab sebuah kejujuran, Itu semua karena kejujuran adalah suatu kebajikan yang tidak dapat dibeli dengan uang sebanyak apapun.

Artikel ini, saya adaptasi dari sebuah film pendek tentang Tanya, berikut videonya:



Sumber Referensi:
youtu.be/-vLVtOCLISs

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gadis Kecil Kelaparan, Tapi Diabaikan Oleh Orang-orang. Siapa Sangka Ia Justru Lakukan Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel