Ikuti Aturan Bank, Wanita Tua Ini Seret Ibunya Berusia 120 Tahun Demi Ambil Dana Pensiun Rp 280 Ribu - Berita.Lagioke.Net

Ikuti Aturan Bank, Wanita Tua Ini Seret Ibunya Berusia 120 Tahun Demi Ambil Dana Pensiun Rp 280 Ribu


Ada berbagai macam cara bentuk bantuan yang diberikan oleh kalangan tertentu, begitu juga dengan lembaga pemerintahan.

Guna mengantisipasi adanya tindak kecurangan, yang bersangkutan sendiri harus datang ke penyalur. Akan tetapi kalau sampai seperti ini sepertinya keterlaluan sih.

Seorang putri usia 70 tahun di India terpaksa menyeret ibunya yang berusia 120 tahun yang terlentang di atas dipan ke Bank setempat guna mengambil uang pensiun.

Hal ini dilakukan lantaran pihak bank tidak mengijinkan dana pensiun yang keluar atas nama ibunya itu diwakilkan oleh siapapun, selain ibunya sendiri yang hadir untuk mengambil.

Dilansir dari India Today, Minggu (14/6/2020), Gunja Dei (70) yang merupakan putri tertua dari ibunya (120) semula sudah mendatangi sebuah bank di Distrik Naupada.

Atas permintaan ibunya, Gunja Dei dikirim ke bank itu untuk menarik dana pensiun terakhir yang keluar sebesar 1.500 Rupee atau sekitar Rp 280.700.

Tapi pejabat bank menolak untuk memberikan uang pensiun itu melalui dirinya.

Pihak bank menuntut verifikasi fisik dari pemegang rekening, yaitu ibu Gunja Dei yang sudah berusia 120 tahun.

Gunja Dei (sebelah kanan) berusia 70 tahun, merupakan putri tertua dari ibunya (sebelah kiri) yang sudah berusia 120 tahun. (INDIA TODAY)


Karena tak punya pilihan lain, Gunja Dei memutuskan membawa ibunya yang terbaring di atas dipan menuju bank, dengan cara menyeret dipan tersebut seorang diri, Kamis (11/6/2020).

Pejabat bank yang melihat kondisi dua wanita tua itu segera memberikan uang pensiun, saat ibu dan anak ini tiba di bank tujuan mereka.

Insiden ini juga terekam dalam video dan sempat menyebar pada media sosial twitter di India.

Pengguna twitter pun mengecam pihak bank yang mengharuskan dua wanita ini hadir ke bank hingga dengan cara yang demikian itu.

Akibat insiden tersebut, seluruh bank baik swasta maupun milik pemerintah telah diminta untuk menyediakan layanan rumah ke rumah bagi warganya yang sudah lanjut usia. (Serambinews.com/Yeni Hardika)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikuti Aturan Bank, Wanita Tua Ini Seret Ibunya Berusia 120 Tahun Demi Ambil Dana Pensiun Rp 280 Ribu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel