Janda Ini Biarkan Gelandangan Mencuri Jualannya, Tak Sangka Justru Begini Akibatnya - Berita.Lagioke.Net

Janda Ini Biarkan Gelandangan Mencuri Jualannya, Tak Sangka Justru Begini Akibatnya


Setiap kejadian memang tidak ada yang bisa disangka-sangka, dimana mungkin sekarang kita dijahati oleh orang lain. Namun kemudian hari keadaan bisa berbalik, dan malah kita yang mendapatkan sesuatu hal tak terduga, ketika dalam menghadapi musibah selalu diberikan kesabaran dan ketenangan.

Adalah Wei Ying, seorang janda tua yang harus bekerja keras mengurusi kebun pirnya sebagai sumber penghasilan demi kebutuhan hidup dan pendidikan anak semata wayangnya.

Pagi itu, seperti biasa Wei Ying sudah berada di pasar, menjajakan buahnya. Saat ramai pengunjung yang membeli buah pirnya, seorang gelandangan diam-diam mengambil dua buah pir dan memakannya dengan lahap.

Setelah dagangannya habis terjual, Wei Ying bergegas pulang, namun tubuh rentanya ternyata begitu kelelahan, hingga ia jatuh di tengah perjalanan pulang. Meski banyak orang berlalu lalang, tapi tak ada yang tergerak untuk membantunya, semua orang mungkin khawatir bahwa hal itu adalah modus penipuan baru.

Akhirnya sebuah sosok kotor menyeruak di tengah keramaian, ia segera membopong tubuh tua itu dan membawanya ke rumah sakit.

Dialah gelandangan yang tadi mencuri dua buah pir di lapak Wei Ying.

Referensi pihak ketiga

Setelah mendapat perawatan medis, Wei Ying pun kembali sadar, saat itu ia bertanya kepada gelandangan yang masih setia menungguinya, “Mengapa kamu menyelamatkan saya?”

Dengan takut-takut gelandangan itu mengakui bahwa tadi pagi ia mencuri dua buah pir di lapak Wei Ying. "Saya mendengar seorang pelanggan memberitahu Anda kalau saya mencuri pir, tapi anda berkata tidak apa-apa, banyak orang yang hidup susah."

Dengan penuh haru gelandangan itu berkata selama bertahun-tahun hidup di jalanan, We Ying lah orang pertama yang begitu baik padanya. Maka, ia tentu tak bisa membiarkan Wei Ying terkapar di tengah jalan.

Wei Ying kemudian memutuskan membawa gelandangan itu pulang ke rumahnya dan menganggapnya sebagai anak angkat.

Di tangan anak angkatnya, kebun pirnya yang hanya tumbuh seadanya setelah kematian sang suami kembali menghijau dan menghasilkan panen berkali lipat.

Referensi pihak ketiga

Sahabat, Wei Ying, tentu tak pernah menyangka dua buah pir yang direlakannya untuk seorang gelandangan justru berakibat besar. Ia mendapatkan seorang anak angkat yang membantu dan menemaninya di desa, sementara anak kandungnya tengah meniti karier di kota.

Begitulah sahabat, sebuah kebaikan kecil yang kadang kala terasa biasa saja, ternyata bisa kembali dengan cara yang luar biasa.

Semoga menginspirasi!

---

Sumber Referensi:

erabaru.net/2018/08/20/janda-penjual-buah-ini-pura-pura-tidak-melihat-ketika-gelandangan-mengambil-buah-pir-nya-tak-lama-kemudian-penglihatannya-tiba-tiba-jadi-gelapdan-dia-terkejut-ketika-siuman/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Janda Ini Biarkan Gelandangan Mencuri Jualannya, Tak Sangka Justru Begini Akibatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel