Kisah Anak Kecil Tunjukkan Rumah Keluarganya di Sebuah Kebun, Gak Ngerti Bahasa Indonesia - Berita.Lagioke.Net

Kisah Anak Kecil Tunjukkan Rumah Keluarganya di Sebuah Kebun, Gak Ngerti Bahasa Indonesia


Dalam kehidupan ini tentu kita akan dihadapkan dengan orang yang beragam, dimana terkadang tanpa sengaja menemukan seseorang yang membutuhkan pertolongan kita banget.

Jika demikian, alangkah lebih baik kita membantunya sebisa mungkin. Dikarenakan kita tidak tau seberapa terpuruknya mereka dalam kondisi seperti itu.

Heboh video anak kecil tunjukkan rumah keluarganya yang terletak di sebuah kebun.

Video ini beredar dan menjadi viral di media sosial.

Video itu diunggah kembali oleh akun Instagram @jihan_akbar100.

Dalam tayangan video tampak anak kecil dengan kondisi memprihatinkan.

Anak kecil bernama Farel tersebut, terlihat mengenakan pakaian robek dan tak menggunakan alas kaki.

Kisah anak kecil yang tinggal di kawasan Jajar, Laweyan, Solo, itu awalnya dibagikan oleh akun @indahpuspitapranowo, Minggu (14/6/2020).

Indah mengaku didekati oleh Farel, saat mengecek kondisi rumah keluarganya yang sedang dibangun.

Berikut keterangan dalam video yang diunggah oleh Indah:

"Sebenernya aq type orang anti posting soal amal gt, krn biasanya aq amal diluar solo seperti lebih ke shelter, dsb dan donasi ke kitabisa.com.

Cuma hari ini entah pas lg nengokin rmh klrg yg lg dibangun, liat anak kecil dengan keadaan "maaf" baju celana bolong ga karuan bisa dibilang kaya gapake baju dan keadaan kaki yg ga karuan pengen nangis aq liat kakinya.

Kebetulan dlm rmh ada baju, ya aku pakein aja sm aq kasi uang buat beli sendal, udah aq tanya namanya Farell, makin ancur atiku.

DAN KENAPA hari ini AQ POST? Karena ini bocah disolo kemon guys tmn tmn gw disolo kalo ketemu anak ini bantu kasian bgt next gw kutin dia sampe rmh nya gw tau rumahnya," tulisnya.

Viral anak kecil di Solo tinggal bersama keluarganya di sebuah kebun yang luas. (Instagram/jihan_akbar100)


Dalam slide kedua, terlihat Farel dan keluarganya tinggal di sebuah gedung tua.

"Terakhir ga ke video, krn udh fokus bgt sm ni bocah, dia blg "mbak bsk main kesini lg ya? sambil ngelambai tangan dan senyum ketawa seneng.

Aku dan adekku nangis dong, mikir terkadang krg bersyukur sm keadaan kita, dan lihatlah ada yg lebih bersyukur jauh dibawah kita," lanjut dia.

Gedung tua yang menjadi tempat tinggal Farel dan keluarga, menurut Indah bukan milik mereka.

"Sepertinya bukan punya dia gedungnya, karena melihat kondisi mereka, dan anak-anaknya yang enggak terawat," ungkapnya kepada Tribunnews.com melalui pesan singkat, Selasa (16/6/2020).

"Yang aku pikirkan kalau seumpama itu tanah dijual, mereka mau tinggal dimana," tambahnya.

Ia lalu menduga, Farel dan dua adiknya juga tidak disekolahkan oleh orangtuanya.

"Enggak sekolah kayaknya, kalau sekolah aku ajak ngomong bahasa Indonesia mereka enggak bisa ngerti."

"Saat aku ajak ngomong pakai bahasa Jawa, mereka paham," terangnya.

Viral keluarga tinggal di gedung tua yang terletak di sebuah kebun. (Instagram/jihan_akbar100)


Warga asli Solo ini menambahkan, sang ibu sehari-harinya bekerja sebagai buruh cuci.

"Aku tanya kerjanya apa, ibunya jawab bantuin nyuci-nyuci di wedangan orang gitu," imbuhnya.

Hikmah yang Indah ambil setelah berkunjung ke rumah Farel, yakni lebih bersyukur dengan keadaan.

Ia juga masih mengingat kata-kata Farel yang diucapkan padanya terakhir kali.

"Wajah adiknya seneng banget, sampai ngomong "mbak besok main sini lagi ya" terus salaman cium tangan."

"Hikmahnya lebih bersyukur, apalagi masih punya tempat tinggal, bisa makan, bisa beli barang yang kita mau."

"Karena ada juga manusia yang keadaannya jauh di bawah kita yang lebih bisa tersenyum," terang dia.

Setelah melihat kondisi rumah Farel, Indah membuka donasi bagi masyarakat yang ingin membantu keluarga Farel.

"Mungkin buat yang pengin donasi bisa bareng sama saya, hari Jumat (19/6/2020) jam empat sore bisa bawa barang, uang, atau sembako buat mereka," katanya.

Indah pun meminta agar pihak yang ingin berdonasi bisa menghubungi akun Instagram-nya @indahpuspitapranowo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Anak Kecil Tunjukkan Rumah Keluarganya di Sebuah Kebun, Gak Ngerti Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel