Kisah Miris Kakek di Jogja, Hidup Sebatang Kara dan Jalan 33Km untuk Jualan Balon - Berita.Lagioke.Net

Kisah Miris Kakek di Jogja, Hidup Sebatang Kara dan Jalan 33Km untuk Jualan Balon


Ketika masih kecil, orang tua sibuk dengan cara bagaimana membesarkan anaknya. Dan itu tujuannya menjadikan anak memiliki nasib yang lebih baik daripada dirinya sendiri.

Akan tetapi tidak jarang kita temukan anak yang tak perhatian dengan orang tua, membiarkan mereka kesusahan dalam mencari makan sendiri kesana kemari meski tubuh seharusnya sudah waktunya untuk dipakai istirahat. Atau mungkin memang kehidupannya sebatangkara seperti kakek berikut.

Masa tua biasanya dihabiskan dengan beristirahat dan bersantai di rumah. Tetapi, ternyata tak semua orang dapat merasakan hal tersebut di masa tuanya.

Seperti seorang kakek dalam video berikut ini. Di usia senja, kakek tersebut masih harus berjualan balon. Setiap harinya, ia berjalan 33 km untuk menuju tempatnya berjualan.

Berikut ulasan lengkapnya.

Berjualan Balon

©2020 Merdeka.com/Instagram @dunia_kaumhawa

Melalui unggahan akun Instagram @dunia_kaumhawa, terdapat kisah miris seorang kakek penjual balon di Jogja. Dengan keterbatasan fisik, kakek tersebut tetap bersemangat berjualan balon.

"Bapak penjual balon ini nampak sudah tua dan diuji dengan keterbatasan fisik (tangannya) namun tetap semangat menjemput rezeki," dikutip dari @dunia_kaumhawa.

Jual Balon di Depan RSKIA Muhammadiyah Kotagede

©2020 Merdeka.com/Instagram @dunia_kaumhawa

Setiap harinya, kakek tersebut berjualan balon di depan RSKIA Muhammadiyah Kotagede, Yogyakarta. Kakek tersebut menjual balon dagangan nya dengan harga Rp 5 ribu per balon.

"Beliau jualan balon di depan RSKIA Muhammadiyah KotaGede Yogyakarta. Harga 5 rb per balon," dikutip dari @dunia_kaumhawa.

Hidup Sebatang Kara

Kakek penjual balon tersebut diketahui hidup sebatang kara. Ia tinggal di daerah Wonosari, Gunung Kidul.

"Tetap semangat berjualan dan menanti pembelinya dengan sabar. Rumahnya di Wonosari. Kini beliau Hidup sebatang kara," dikutip dari @dunia_kaumhawa.

Berjalan 33 Km Setiap Hari

©2020 Merdeka.com/Instagram @dunia_kaumhawa

Setiap harinya, kakek tersebut menempuh perjalanan 33 km. Jarak dari Wonosari sampai ke Kotagede kurang lebih 33 km.

"Jarak Wonosari-Kotagede itu 33Km. Sungguh perjuangannya patut dicontoh, apalagi bagi para pemuda yang masih sehat dan fisik yang lengkap," dikutip dari @dunia_kaumhawa.

Doa dari Para Netizen

Para netizen yang melihat unggahan tersebut kemudian memberikan doa untuk kakek tersebut.

"Ya Alloh berikan rejeki,kesehatan serta kemudahan yg melimpah utk bp ini,Amiiin Ya Robb," tulis @asmiya_1122.

"Ya Allah... Semoga bapak ini selalu diberi kesehatan & rezeki yg melimpah," tulis @elhryanti_1011.

"Mudah kan lah rezeki bapak ini y Allah," tulis @fit6030.


View this post on Instagram

Mengharukan, Potret Perjuangan Seorang Ayah 😒 . . Bapak penjual balon ini nampak sudah tua dan diuji dengan keterbatasan fisik (tangannya) namun tetap semangat menjemput rezeki. . Beliau jualan balon di depan RSKIA Muhammadiyah KotaGede Yogyakarta Harga 5 rb per balon Tetap semangat berjualan dan menanti pembelinya dengan sabar Rumahnya di Wonosari. Kini beliau Hidup sebatang kara. Jarak Wonosari-Kotagede itu 33Km. Sungguh perjuangannya patut dicontoh apalagi bagi para pemuda yang masih sehat dan fisik yang lengkap #petikhikmahnya . Bagi sahabat yang ada di sana tolong bantu dilarisiπŸ™. Dan semoga mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Aamiin . . #Source #tiktok | @ nathalyanadya . . Semoga yang Like & Komentar senantiasa dikaruniai kebahagiaan dan keberkahan.. Aamiin . . Petik hikmahnya ✍️ . Simak postingan kami yang lain ya .. πŸ™ . . πŸ‘₯ Follow @dunia_kaumhawa . . Tekan πŸ‘‰❤️ Like Tinggalkan komentar πŸ’¬ Dan πŸ”„ share ke semuanya ya . . . ➖➖🌼🌼🌼 . TERTARIK UNTUK PAID PROMOTE DI AKUN KAMI? Langsung cek Bio ya gengs πŸ€— Atau WAπŸ“² 088228890333 . ➖➖➖🌼🌼 #pejuangnafkah #tiktok2020 #tiktokhits #kangenanak #kangenayah #ppmurah #yogyakarta #viral #videoviral #newnormal #ayahkupahlawanku #videoinspirasi #videokebaikan #pejuangnafkah #suamihebat #jogjahits #ppmurahbanget #ayahhebat #videobaper #pptermurah #trending #dunia_kaumhawa #ppmurah #videobaper #ayahkupahlawanku #pedulikasih #dirumahaja #zonainspirasiwanita #dunia_kaumhawaγ…€γ…€γ…€γ…€γ…€

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Miris Kakek di Jogja, Hidup Sebatang Kara dan Jalan 33Km untuk Jualan Balon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel