Kisah Nyata, Baru 12 Tahun Memilih Berhenti Sekolah. Ternyata Malah Jadi - Berita.Lagioke.Net

Kisah Nyata, Baru 12 Tahun Memilih Berhenti Sekolah. Ternyata Malah Jadi


Memang sih niat dan keinginan seseorang tidak ada yang bisa menbak, tergantung dari sikap dan juga sifat dari masing-masing orang tersebut. Misal seperti anak yang masih belasan tahun berikut dimana rela untuk tidak sama seperti anak remaja lain yang sibuk sekolah dan juga bermain.

Seyogyanya anak umur 12 tahun menikmati masa sekolah dan bermain bersama teman-temannya. Namun bocah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini merelakan masa kecilnya hilang dengan mengurus rumah seperti memasak, cuci piring sampai mencuci pakaian. Supriyono adalah anak kecil yang merelakan masa belianya demi memikul tanggungjawab sebagai kepala rumah tangga.

Referensi pihak ketiga

Jika selayaknya umur 12 tahun bisa sekolah ia memilih berhenti dari sekolahnya. Ayahnya yang seharusnya mengurus keluarga sudah pergi jauh karena perceraian dengan ibunya sehingga bocah sekecil ini harus jadi kuli bangunan. Tidak sepantasnya Supriyono melakukan hal tersebut namun apa daya karena ibunya juga tak sanggup melakukan tanggungjawab itu. Ia memilih berhenti sekolah dan malah jadi kuli bangunan demi menafkahi ibu dan adiknya.

Referensi pihak ketiga

Pilihan sulit baginya sebab ibunya sedang sakit tumor ganas di kepala hingga hanya terbaring di tempat tidur selama 3 tahun belakangan ini. Kondisi sulit untuk anak kecil karena harus mengurus ibu dan semua kebutuhan keluarga karena adiknya Reski juga baru berumur 8 tahun. Walau mendapatkan BPJS namun biaya pengobatan lebih besar.

Referensi pihak ketiga

Dikala umur 12 tahun bukannya berjuang buat masa depan malah harus menanggung beratnya tanggungjawab sebagai kepala keluarga. Pelajaran penting bagi kita untuk mensyukuri nikmat yang bisa kita rasakan. Dia berhenti sekolah dan memilih jadi kuli bangunan tapi demi keluarga di usia nya sangat muda.

Sumber:Kompas.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Nyata, Baru 12 Tahun Memilih Berhenti Sekolah. Ternyata Malah Jadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel