Mantan Ojol Ubah Rumahnya Jadi Tempat Ngaji dan Penghafal Quran, Impikan Bangun Rumah Anak Yatim Piatu dan Dhuafa - Berita.Lagioke.Net

Mantan Ojol Ubah Rumahnya Jadi Tempat Ngaji dan Penghafal Quran, Impikan Bangun Rumah Anak Yatim Piatu dan Dhuafa


Tidak perlu harus mewah dan juga memiliki harta berkecukupan terlebih dahulu untuk membantu seseorang, dikarenakan sekecil apapun nilainya kalau memang diberikan dan dilakukan secara ikhlas akan berguna banget.

Mungkin seorang Ojol berikut bisa menjadi salah satu contoh baik yang perlu diterapkan.

Muhammad Sholahudin (38), warga Kampung Neglasari RT 3/13, Desa Galanggang, Batujajar, Kab. Bandung Barat (KBB) terpaksa berhenti berprofesi sebagai driver ojek online (Ojol).

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah, termasuk di KBB membuatnya berpikir untuk fokus mengurus anak yatim yang berada di lingkungannya.

Sholahudin mengatakan, setiap hari rumahnya difungsikan sebagai tempat mengaji dan menghafal Al-Quran bagi anak yatim dan anak-anak yang berada di sekitar rumahnya.

“Alhamdulillah saat ini ada belasan anak yatim yang mengaji dan beberapa anak juga yang ikut mengaji,” katanya seperti dikutip dari laman Radarbandung, Selasa (9/6/2020).

Ia mengutarakan keinginannya untuk membangun rumah anak yatim terdorong keinginannya untuk memperbanyak anak penghafal Al-Quran.

Karena itu, semangatnya tak pernah pudar di tengah keterbatasan sarana dan prasarana dalam memberikan ilmu kepada anak penghafal Al-Quran.

“Saat ini saya memilih fokus mengajar mengaji karena semakin hari santri semakin banyak yang datang,” katanya.

Sholahudin berharap, mimpinya memiliki rumah anak yatim piatu dan dhuafa dapat terwujud. Hal tersebut lantaran animo masyarakat cukup tinggi dan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saat ini ruangan yang dipakai yakni rumah tempat saya tinggal tak mampu menampung dan kitab pelajaran pun tak cukup. Mudah-mudahan ada hamba Allah yang berkenan membantu,” tandasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mantan Ojol Ubah Rumahnya Jadi Tempat Ngaji dan Penghafal Quran, Impikan Bangun Rumah Anak Yatim Piatu dan Dhuafa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel