Mengharukan! Kuli Bangunan yang Hanya Bekerja dengan Satu Tangannya, Ternyata Ini Sebabnya - Berita.Lagioke.Net

Mengharukan! Kuli Bangunan yang Hanya Bekerja dengan Satu Tangannya, Ternyata Ini Sebabnya


Kekurangan anggota fisik bukan berarti itu dapat mengurangi semangat untuk mempertahankan kehidupannya, apalagi untuk bekerja normal seperti pada orang umumnya.

Sepertinya semangat itu ada pada sosok pria satu ini, dimana tetap berusaha dengan keras sebagai pekerja bangunan meski cuman dengan satu tangan saja.

Bekerja mengandung arti melaksanakan suatu tugas yang diakhiri dengan buah karya yang dapat dinikmati oleh manusia yang bersangkutan. Faktor pendorong yang menyebabkan manusia bekerja adalah adanya kebutuhan yang harus dipenuhi.

Aktivitas dalam kerja mengandung unsur suatu kegiatan sosial, menghasilkan sesuatu, dan pada akhirnya bertujuan untuk memenuhi kebutuhannya. Namun apa jadinya ada seseorang yang keterbatasan fisiknya, tetapi tetap memilih untuk tetap bekerja?

Seperti yang dialami oleh seorang kuli bangunan yang bertangan satu ini yang tinggal di Shijiazhuang, Hebei, China Utara. Namun masih tetap semangat bekerja.

Referensi pihak ketiga

Pria ini bernama Tao Jinjin yang menjadi viral dan terkenal di media sosial akibat kegigihannya. Tao yang kini berusia 24 tahun itu pernah mengalami sebuah kecelakaan 8 tahun lalu, sehingga kehilangan satu tangannya.

Bisa dibayangkan bukan? Tentu akan sangat sulit jikalau bekerja hanya dengan satu tangan. Hal ini jugalah yang Tao rasakan saat awal-awal dulu. Bahkan untuk mendorong gerobak saja Tao memerlukan waktu sekitar 10 menit dengan keringat yang luar biasa membanjiri tubuhnya.

Referensi pihak ketiga

Kendati demikian, ia mengaku tidak sedang mencari popularitas atau ingin menjadi terkenal di dunia maya.

Tao hanya ingin membuktikan kepada dunia bahwa orang yang mempunyai batasan fisik bukanlah halangan untuk terus berkarya dan juga melakukan aktifitas yang kerap dilakukan oleh orang normal pada umumnya.

Dan perihal upah yang ia terima, ia kerap mendapatkan bayaran sebesar 100 yuan atau sekitar 200 ribu per hari.

Dan semoga kisah Tao ini dapat memberikan dorongan bagi kita yang normal fisiknya untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Tidak hanya itu, Tao saja bersyukur menjalani hidup meski hanya memiliki satu tangan saja.

Referensi pihak ketiga

Kecelakaan yang terjadi ternyata telah mengubah sudut pandang hidupnya sehingga ia ingin menjadi lebih berarti bagi orang lain.

Bahkan Tao juga berencana untuk memiliki pasangan dan juga ingin menikah dan menjadi seorang ayah pada suatu hari nanti.

Sumber Referensi:
ketahui.com/sungguh-mengharukan-perjuangan-seorang-kuli-bangunan-china-yang-bekerja-hanya-dengan-satu-tangan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengharukan! Kuli Bangunan yang Hanya Bekerja dengan Satu Tangannya, Ternyata Ini Sebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel