Meski Sudah Beristri, Lelaki Ini Masih Sibuk Mencari Janda. Ternyata Terinspirasi Ibunya - Berita.Lagioke.Net

Meski Sudah Beristri, Lelaki Ini Masih Sibuk Mencari Janda. Ternyata Terinspirasi Ibunya


Memiliki banyak istri dan dapat memperlakukannya dengan adil tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka. Akan tetapi tergantung dari niatan laki-laki untuk memutuskan menikah lagi dengan yang lain.

Kalau semua niatnya seperti sosok pria satu ini, tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Bukan menikahi, melainkan cuman sekedar mencari seorang janda saja.

Orang-orang yang berusaha menafkahi janda dan orang miskin, dijanjikan pahala seperti mujahid fi sabilillah atau seperti orang yang rajin puasa di siang hari dan tahajud di malam hari.

Motivasi untuk menafkahi janda ini kerap kali disalahartikan sebagai motivasi menikahi janda. Namun, tidak demikian dengan Roel Mustafa. Lelaki yang telah memiliki istri dan anak ini juga sangat termotivasi untuk membantu para janda, tapi sedikitpun ia tidak berniat menikahi janda-janda tersebut.

Ya, Roel kerap berkeliling kemana-mana hanya untuk mencari para janda, bukan untuk dinikahi tapi dinafkahi.

Roel mengaku terinspirasi dari ibu kandungnya yang sedari dulu kerap memberikan makanan kepada para janda di sekitar rumah mereka, meskipun kondisi perekonomian keluarga mereka saat itu juga serba kekurangan.

Tumbuh dengan menyaksikan contoh teladan sang ibu, Roel mulai menyukai aktivitas yang dilakukan ibunya, terlebih Roel kecil adalah 'petugas' pengantar makanan bagi para janda-janda tersebut.

Saat sang ibu meninggal dunia, aktivitas membantu janda-janda di sekitar rumahnya pun turut berhenti. Roel sendiri kemudian pindah dari rumah sang ibu.

Namun, bayangan janda-janda itu terus mengikuti pikiran Roel. Akhirnya, Roel menghubungi sang adik, ia menanyakan jumlah janda yang ada di sekitar rumah mendiang ibu mereka. Saat itu ada sekitar 5 sampai 7 janda miskin. Roel pun menyanggupi untuk mengirim uang setiap bulan, dan meminta adiknya menyalurkan kepada janda-janda itu dalam bentuk sembako.

Maka begitulah setiap bulannya, Roel menyantuni janda di sekitar rumah mendiang ibunya. Seiring berjalannya waktu, Roel sering berjalan ke berbagai daerah untuk kepentingan sekolah relawan yang dirintisnya. Saat blusukkan itu, Roel selalu menyempatkan pula mencari janda-janda yang hidupnya kesulitan.

Jika bertemu janda miskin, Roel tanpa ragu mengajaknya mengobrol dan memberikan santunan langsung. Kegiatan ini diabadikan Roel dan kerap diunggahnya melalui akun media sosialnya. Rupanya banyak teman-teman Roel yang mengapresiasi aksinya tersebut.

Akhirnya, ke manapun Roel pergi ia selalu mencari para janda untuk diberikan santunan. Saat ini selain memberikan santunan, Roel juga membuat program-program pendampingan bagi mereka.

Relawan yang bergabung dengan Roel pun semakin bertambah. Maka, kegiatan sosial terkait janda-janda ini pun mulai meluas, dari sekedar memberikan santunan sembari mengobrol hingga melakukan pelayanan kesehatan. Termasuk memberikan modal usaha bagi para janda yang memang memiliki keterampilan dan masih mampu bekerja.

Referensi pihak ketiga

Sahabat, saat ini janda yang dibantu Roel tersebar di berbagai daerah. Roel sendiri menargetkann mengumpulkan 1000 janda untuk diberikan bantuan. Tentu saja bukan sembarang janda, namun janda tua yang memang kesulitan membiayai hidupnya.

Roel berharap, apa yang dilakukannya ini bisa menginspirasi orang lain untuk membantu para wanita yang telah ditinggal oleh suaminya. Agar mereka tetap terjaga harkat martabatnya selaku perempuan yang seharusnya dihormati dan dimuliakan.

Nah, sahabat semoga kisah Roel ini menginspirasi kita melakukan kebaikan serupa!

Referensi pihak ketiga

Sumber Referensi:
Merdeka.com/peristiwa/roel-mustafa-si-lelaki-1000-janda.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meski Sudah Beristri, Lelaki Ini Masih Sibuk Mencari Janda. Ternyata Terinspirasi Ibunya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel