Rela Dinikahi dengan Mahar Rp 500, Wanita ini Bikin Penghulu Kagum dan Terpukau dengan Kerendahan Hatinya: 5 Tahun Jadi Penghulu Baru Kali Ini Saya Nikahkan Pengantin dengan Mas Kawin Segini - Berita.Lagioke.Net

Rela Dinikahi dengan Mahar Rp 500, Wanita ini Bikin Penghulu Kagum dan Terpukau dengan Kerendahan Hatinya: 5 Tahun Jadi Penghulu Baru Kali Ini Saya Nikahkan Pengantin dengan Mas Kawin Segini


Kalau memang sudah cinta, apapun yang ada dan kondisinya akan tetap menerima pasangannya. Walaupun hal tersebut akan menjadi cibiran orang lain, hal semacam itu bukan menjadi persoalan berarti baginya, terlebih untuk seorang wanita.

Benarkan sebaik-baik wanita adalah yang meringankan maharnya dalam menikah?

Ya, hal itu nampaknya masih menjadi perdebatan panjang dalam proses pernikahan seseorang.

Sebab, banyak atau sedikit mahar yang diberikan ataupun yang diterima biasanya tergantung dari kedua belah pihak.

Selain itu, hal tersebut juga menjadi kesepakatan bagi kedua calon mempelai ataupun keluarga.

Tak ada salahnya memberikan sedikit ataupun banyak, sebab keduanya bukanlah perkara yang buruk dan keduanya merupakan hal yang sama baiknya.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral lantaran kisahnya dibagikan seorang penghulu di akun media Facebook.

Merasa kagum dengan prosesi pernikahan kedua calon mempelai yang disahkannya baru-baru ini, penghulu bernama Arya Saun akhirnya membagikan cerita.

Kisah dua mempelai yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat itu akhirnya viral dan mendapat respon baik dari para warganet.

Karena postingan tersebut dikabarkan sudah dihapus, kini Grid.ID mengutip informasi dari Surya Malang pada Senin (29/6/2020), dimana penghulu tersebut mengaku kekaguman dengan pasangan itu.

Selama menjalani pekerjaanya sebagai seorang penghulu, Arya Saun mengaku baru pertama kali menemukan pasangan yang mau diberikan mas kawin senilai 500 rupiah.

Dalam unggahanya itu, Arya Saun juga menampilkan empat foto beserta cerita yang mendeskripsikan kekagumannya.

"Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yg mahar maskawin nya minta 500 rupiah pada pernikahannya."

"Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan maskawinnya hanya 500 rupiah" tulis Arya.

Arya juga menuliskan bahwa kedua mempelai tersebut melangsungkan pernikahan setelah bertemu lewat majelis ta'aruf.

"NB. Dari hampir ribuan pasang yg menikah lewat majelis ta'aruf baru pengantin ini yg maharnya paling murah," tambahnya.

Atas cerita tersebut, banyak warganet yang merasa salut dan kagum dengan pasangan tersebut.

Sementara itu melansir dari Kompas, pernikahan dengan mahar unik juga pernah terjadi di Solo Jawa Tengah.

Pasangan pengantin RM Zaga Raditya Kusumaprabu (26) dan Bellawati Dityasari (26) mengikat janji dengan mahar berupa 2.300 lembar saham atau sekitar Rp 3.338.498.

Selain bertujuan sebagai investasi jangka panjang, Zaga mengaku memilih maskawin tersebut agar bisa dipergunakan sebagai instrumen investasi.

"Saya pilih mahar saham untuk investasi jangka panjang. Nilainya semakin lama semakin naik," ucap Zaga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rela Dinikahi dengan Mahar Rp 500, Wanita ini Bikin Penghulu Kagum dan Terpukau dengan Kerendahan Hatinya: 5 Tahun Jadi Penghulu Baru Kali Ini Saya Nikahkan Pengantin dengan Mas Kawin Segini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel