Subhanallah! Tukang Rongsokan Buka Sekolah Ngaji Gratis 15 Tahun, Alasannya Bikin Nangis - Berita.Lagioke.Net

Subhanallah! Tukang Rongsokan Buka Sekolah Ngaji Gratis 15 Tahun, Alasannya Bikin Nangis


Tipe orang memang berbeda-beda, dimana ada yang acuh terhadap lingkungan sekitar, namun ada juga mereka yang senantiasa membantu orang-orang di sekitar meski kehidupannya sendiri sangat sederhana. Dan seperti sosok ibu ini memang harus dicontoh dengan baik.

Banyak kisah kecil tapi berarti besar di bumi ini. Kisah Ibu Qoyimah bisa disebut seperti itu. Beliau adalah seorang ibu tukang rongsokan yang tinggal di Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Bantul, Yogyakarta. Sudah sekitar 23 tahun menekuni pekerjaannya itu. Setiap hari berkeliling dengan sepeda mencari dan membeli rongsokan, lalu dibawanya ke bandar.

Referensi pihak ketiga

Tapi di samping pekerjaannya yang sederhana, apa yang dikerjakan Ibu Qoyimah di rumahnya sangat luar biasa. Beliau menyulap rumah sederhananya menjadi kelas belajar mengaji bagi anak-anak kecil. Al-Qoyiim, begitu beliau menamai sekolah belajar ngaji itu.

Hebatnya, sekolah ngaji gratis itu sudah berjalan sekitar 15 tahun. Sudah tidak terhitung anak-anak yang bisa mengaji belajar di Al-Qoyyim ini. Selain mengaji, juga sering disampaikan cerita-cerita nabi, akhlak yang baik, dan lainnya.

Referensi pihak ketiga

Saat ditanya alasannya, kok cape-cape bikin sekolah malah digratiskan?

"Saya ini orang miskin. Bila ingin beramal baik, juga kadang tidak ada rejekinya. Saya ini bisa mengaji, jadi ya saya mengajar ngaji," kata Ibu Qoyimah kepada Liputan 6. "Itulah amal baik saya. Makanya mengajinya gratis saja. Karena maksudnya amal baik saya."

Sebelum jadi tukang rongsokan, Ibu Qoyimah sebenarnya pernah bekerja. Tapi karena suami sakit, maka dipilih pekerjaan yang bisa di rumah. Pernah berdagang makanan di rumah, tapi barang habis uangnya pun habis. Lalu menekuni rongsokan.

Begitulah Ibu Qoyimah yang berusia 56 tahun itu mengusahakan amal baik alias sedekahnya. Tentu saja ini menginspirasi, sedekah rutin apa yang sudah kita berikan untuk kebaikan? Mungkin sudah lama kita mengabaikan pertanyaan itu.

Semoga menginspirasi.

Sumber: liputan6.com/news/read/3546043/kisah-qoyimah-tukang-loak-ajarkan-mengaji-tanpa-dibayar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Subhanallah! Tukang Rongsokan Buka Sekolah Ngaji Gratis 15 Tahun, Alasannya Bikin Nangis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel