Tanam Padi di Luar Angkasa, Ide Dua Siswa Indonesia ini Dilirik NASA, Mungkin Nggak Ya? - Berita.Lagioke.Net

Tanam Padi di Luar Angkasa, Ide Dua Siswa Indonesia ini Dilirik NASA, Mungkin Nggak Ya?


Sebagian besar dari kalian tentu sudah pada mengetahui kalau NASA merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang antariksa terpopuler di Dunia.

Banyak berbagai macam bentuk penelitian juga penemuan gila yang berasal dari tim mereka. Beberapa hal telah menginspirasi mereka untuk melakukan penelitian, termasuk ide anak bangsa ini diantaranya.

Sahabat, wacana menanam padi di luar angkasa, tentu terdengar absurd dan setengah khayalan. Siapa sangka ide ini ternyata mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Adalah Bob Kaway dan Thinus Lamek Yewi, dua siswa SMA Advent Doyo Baru, yang mendapat kesempatan ke luar angkasa difasilitasi oleh NASA. Hasil penelitian keduanya dinyatakan lolos flight test NASA yang ketat dan dinyatakan boleh diluncurkan ke International Space Station (ISS).

Pada mulanya Biro Pendidikan Indonesia mengunjungi sekolah-sekolah di Papua dan menyeleksi siswa cerdas untuk bergabung dan melakukan penelitian bersama NASA. Siapa sangka Bob dan Thinus berhasil melewati seleksi pertama bersama 20 peneliti muda lainnya asal Indonesia.

Bob dan Thinus kemudian bergabung di kelompok penelitian padi. Kedua siswa ini meneliti kemungkinan menanam padi di luar angkasa. Studi yang mereka lakukan, membantu tim NASA mengembangkan prosedur dan metode yang memungkinkan untuk menanam tanaman di luar angkasa sehingga para astronot bisa makan sayuran yang tumbuh dengan aman.

Harapan besar kini dibebankan di pundak kedua pemuda Papua ini. Mereka diharapkan dapat mengembangkan ide tersebut di bawah bimbingan berbagai pakar.

Bagaimana menurut kalian, bagaimana ya perkembangan penelitian mereka saat ini? Mungkinkah suatu saat nanti kita benar-benar memiliki sawah di luar angkasa???

Sumber Referensi:

techno.okezone.com

Boombastis.com/siswa-asal-papua-tembus-nasa/226265

papuanews.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanam Padi di Luar Angkasa, Ide Dua Siswa Indonesia ini Dilirik NASA, Mungkin Nggak Ya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel