Tragis! Gadis Cantik Tewas Saat Tidur karena Rumah Dibuldoser Pemerintah - Berita.Lagioke.Net

Tragis! Gadis Cantik Tewas Saat Tidur karena Rumah Dibuldoser Pemerintah


Memang sih karena beberapa alasan, pemerintah bisa mengambil alih tanah yang sudah dimiliki oleh seseorang. Akan tetapi bukan berarti dapat menghancurkan begitu saja tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dalamnya. Kalau cuman barang saja tidak masalah, melainkan ini ada seorang anak gadis yang masih tertinggal di dalam.

Sebuah kejadian tragis dan mengerikan menimpa seorang orang gadis remaja di Provinsi Asir, Arab Saudi. Gadis yang hanya dikenal sebagai Noura itu tewas terlindas buldoser.

Saat itu Noura sedang tertidur di kamarnya ketika beberapa rumah, termasuk milik keluarganya, dihancurkan karena dibangun tanpa izin.

Video yang diunggah ke media sosial memperlihatkan salah satu pekerja konstruksi yang mengoperasikan buldoser menghancurkan salah satu rumah tersebut.

Postingan yang diberi tagar 'kecelakaan mematikan yang membunuh gadis di Noua' dalam bahasa Arab, memicu kemarahan warga setempat dan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM).

Para pejabat di Asir menyampaikan belasungkawa kepada keluarga gadis itu. Sementara itu gubernur Asir telah memerintahkan para pejabat untuk menangani kecelakaan itu.

Jaksa penuntut umum Sheikh Saud Bin Abdullah Al-Moajab dilaporkan telah memerintahkan penyelidikan segera atas kematian Noura.

Kelompok-kelompok kemanusiaan mendesak mereka yang bertugas untuk bertanggung jawab atas kematian gadis remaja dari Harajah itu.

Sedangkan aktivis HAM Abdul Aziz Al-Shehri mengungkapkan keterkejutannya terhadap penggusuran rumah tanpa memerhatikan protokol keselamatan dan keamanan.

"Tindakan pejabat di Asir benar-benar tidak masuk akal karena menggusur rumah warga tanpa melakukan inspeksi terlebih dahulu hingga menyebabkan korban jiwa," katanya.

Insiden yang merenggut warga sipil tidak hanya menimpa Noura. Sebelumnya seorang pria juga meninggal karena ditembak tentara.

Bulan April lalu, tentara Saudi menembak warga yang menolak mengosongkan rumahnya yang harus dihancurkan untuk pembangunan jalan di Provinsi Tabuk.

Warga bernama Abdul Rahman Al-Huwaiti itu merupakan anggota terkemuka suku Al-Huwaiti yang telah tinggal di wilayah tersebut selama berabad-abad.

Laporan media lokal menyebutkan, buntut dari kematian Abdul Rahman, delapan anggota sukunya ditangkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tragis! Gadis Cantik Tewas Saat Tidur karena Rumah Dibuldoser Pemerintah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel