Viral Pria Alami Gangguan Jiwa Tinggal Bersama Kucing, Ternyata Sebelumnya Korban Bullying - Berita.Lagioke.Net

Viral Pria Alami Gangguan Jiwa Tinggal Bersama Kucing, Ternyata Sebelumnya Korban Bullying


Namanya juga manusia dimana terkadang bisa mengalami gangguan ketika terlalu berlebihan setelah melakukan atau mendapatkan suatu hal.

Termasuk diantaranya bullying dimana ini bisa jadi merusak mental seseorang, hingga pada akhirnya juga dapat menjadi orang gila. Seperti pria ini misalnya.

Menyayangi hewan memang tidak bisa dilakukan oleh setiap manusia.

Beberapa orang bahkan tidak menyukai hewan karena ada ketakuan tersendiri.

Kucing yang dianggap hewan imut dan menjadi hewan kesayangan Rasulullah SAW pun ada yang tidak menyukai, dengan alasan bulu dari kucing buat alergi.

Berbeda dengan kisah satu ini, seorang yang mengalami gangguan jiwa hidup bersama anak-anak kucing dan telah menganggapnya seperti keluarga sendiri.

Postingan ini dibagikan oleh pengguna Twitter @LuLuMustt, pada tanggal 26 Juni 2020.

Sampai hari ini, Senin (29/6/2020), postingan ini viral dan telah ditonton 269,7 ribu tayangan.

Ia menjelaskan cukup jelas keadaan yang dialami pria mengalami gangguan jiwa dan hidup bersama kucing.

“Udah hampir 2 minggu ini sharing makanan sm orang dg gangguan jiwa yg hidup menggelandang. Dia punya basecamp dg atap pohon bambu di belakang casa grande. Jogja

Kebetulan hari ini ketemu sm masnya. Fyi, dia tinggal bareng kucing. Ada 5 ekor anak kucing yg setia nemenin mas nya. Jadi kalau lg berkunjung, selain bawa makanan buat masnya, jg bawa makanan buat anabulnya.

Aku gatau kucing ini dibuang atau ditinggal induknya. Positifnya aja, induknya lahirin mereka disini, tp mungkin ada halangan yg membuat induknya ini ga pulang lagi. Jd dirawatlah sm masnya.

Anabul dan masnya sdh seperti keluarga yg saling bergantung. Masnya mungkin kesepian, dia bahkan rela berbagi makanan yg dia temukan di jalan. Kalau siang Masnya biasanya pergi "bekerja" mencari sesuap nasi untuk dirinya dan anak2nya "di rumah”

Anabulnya pun bergantung pada masnya sebagai tempatnya berlindung dan mencarikan nafkah. Bahkan mereka dg keterbatasan seperti itu bisa saling menjaga dan melindungi.

Masnya ini enggak agresif, jd jangan takut utk deketin dia. Dia tidak bicara, cuma ngomong satu huruf

Buat teman2 yg biasa lewat area ringroad utara, atau jalan tikus belakang casa grande. Kalau ketemu masnya, boleh banget bantu utk makan dia. Kadang dia duduk di pinggir jalan. Sekali kamu bantu, langsung menolong 6 nyawa.

Semoga masnya dan anabul selalu dilingui Tuhan YME

Seperti yg saya share ttg lapak saya, sy juga jualan kecap grosir. Saya baru memulai usaha di Desember. Jadi emg harus ngos2an. Tapi, sedekah adalah koentji

Ada kejadian menarik tepat setelah kemarin saya berbagi makanan dgb ODGJ dan anabul.

Aku mau pulang ke arah Kledokan, dekat seturan. Pas banget di lampu merah UPN, handphoneku berdering. Gatau tuh nomer baru. Ragu juga mau angkat takutnya nagih hutang kan.

Tapi waktu itu saya angkat telponnya.

Singkat cerita orang ybs tanya2 ttg kecap yg aku jual, dan bermaksud beli grosir. Saat itu juga.

Langsung ku sambut dong rejeki ini. Saya pulang ambil barang, lalu antar . Kebetulan lokasi dekat stadion maguwoharjo, yg mana ngelewatin lokasi si mas yg tadi

Sambil lewat, aku berbisik, bilang "Makasih ya mas".

Karena sebenarnya, bukan aku yg bantu dia. Tapi dia yg bantu aku, bantu mendoakan dg dibalas rezeki tidak terduga. Di saat yg sama mataku merah, terharu

Karena Usaha dan Doa, tdk lepas dr Sedekah.

Saya sudah membuktikan. Seketika itu juga.

Pesan,
Untuk yg sedang berdarah2 memperjuangkan usaha dlm kondisi krisis, sempatkan berbagi. Boleh sedekah, boleh bantuan jasa. Jangan berharap apapun. Tunggu saja bayarannya dr Tuhan. Pasti,” tweetnya.

Postingan terbaru, pengguna Twitter @LuLuMustt menemukan identitas pria yang menggalami gangguan jiwa ini.

“Titik terang OGDJ di belakang Casa Grande. Ketemu asal usulnya.
Namanya Mas Kris

Nasib malang menimpa mas Kris, aslinya beliau orang yg rajin dan pintar tp selalu kena bully di tempat kerjanya. Tidur berpindah2, sampai akhirnya kehilangan dokumen seperi KTP, Ijazah dll

Setelah diskusi dengan keluarga. Saya memutuskan untuk menampung dan merawat Mas Kris sampai sembuh. Tapi karena Mas Kris suka jalan2, saya butuh bantuan teman2 kalau ada yg lihat, mohon DM saya yaah saat itu juga. Please bangett,” tweetnya memperbarui informasi.

Postingan ini mendapat respon baik dari warganet, sebagian dari mereka mengaku sedih dengan keadaan Mas Kris seperti tertera pada tweet.

Sebagian juga berusaha mencari keberadaan Mas Kris tersebut untuk memberi bantuan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Pria Alami Gangguan Jiwa Tinggal Bersama Kucing, Ternyata Sebelumnya Korban Bullying"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel