Viral Seorang Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus - Berita.Lagioke.Net

Viral Seorang Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus


Untuk memiliki istri lebih dari satu ini sebenarnya sudah menjadi hal wajar di Indonesia atau bahkan di beberapa Negara lainnya.

Akan tetapi kalau misal dua orang sekaligus dinikahi di waktu bersamaan, sepertinya hal inilah yang membuatnya unik dan berbeda daripada lainnya. Dan jelas akan mencuri perhatian masyarakat luas.

Lagi-lagi publik dikejutkan dengan kabar pernikahan Yang kemudian menjadi viral. Bukan soal perbedaan usia antara kedua mempelai, namun kali ini tentang seorang pria yang menikahi dua orang wanita sekaligus di waktu yang sama.

Perilnikahan ini sendiri terjadi di Dusun Bakong Dasan Desa Lembar Selatan, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pria itu diketahui bernama Saiful Bahri. kisahnya bikin heboh netizen setelah video akad nikahnya dengan dua wanita viral di media sosial.

Viral di media sosial

Dalam video yang diunggah akun gosip di Instagram @lambe_turah, telihat bahwa proses akad nikah Saiful dan dua istrinya terbilang cukup lancar.

Tampak dalam video tersebut, Saiful mengucapkan ijab kabul dengan kedua orang wanita yang dinikahinya tersebut. Dengan suara yang lantang dan cukup lancar, Saiful pun berhasil mengucapkan ijab kabul dengan baik. Kedua wanita yang kini menjadi istri Saiful yakni bernama Hariyani dan Hustiawati.

Total mas kawin jutaan rupiah

Untuk mas kawin sendiri, tak tanggung-tanggung Saiful mengeluarkan uang Rp 2 juta untuk satu istri . Hingga totalnya dia mengeluarkan uang Rp 4 juta untuk mas kawin pernikahannya dengan dua istrinya itu.

“Saiful, saya nikahkan kamu dengan adikku Hariyani dengan maskawin dua Juta rupiah dibayar tunai,” kata wali Hariyani.

"Saya terimah nikhah Hariani dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai," ujar Saiful kepada wali nikah kakak sang wanita.

Ijab kabul lancar pun dijawab saksi saat itu yang datang dengan ucapan, 'Sah, Alhamdulillah'. Mereka pun memberikan tepuk tangan meriah kepada Saiful.

Setelah itu , Saiful kemudian menikahi Hustiawati. Wali nikah tampaknya ayah dari Hustiawati.

"Saiful, aku nikahkan anakku Hustiawati beserte maskawin dua juta rupiah,” kata ayah istri kedua.

Ucapan wali itu disambut langsung oleh Saiful sambil diiringi teriakan histeris dari saksi nikah yang sesekali terdengar mengiringi akad nikah itu.

"Saya terimah nikhah Hustiawati dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai," ucap Saiful.

Kedua mempelai wanita bersaudara

Pernikahan Saiful dan kedua wanita yang kini menjadi istrinya itu disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan saksi. Menariknya, mempelai laki-laki dan dua mempelai perempuan ini tinggal di satu dusun dan saling bertetangga.

Bahkan, dua mempelai perempuan ini diketahui berkeluarga (sepupu). Pasangan ini telah berpacaran cukup lama, sebelum kemudian memantapkan diri untuk berumah tangga.

Saiful Bahri pun menuturkan bagaimana ‘strategi’ yang ia tempuh hingga bisa menikahi dua wanita sekaligus. Seperti lazimnya tradisi masyarakat suku Sasak, biasanya calon mempelai wanita dilarikan terlebih dulu oleh calon suaminya, sebelum kemudian dinikahi. Lantas bagaimana ia melakukannya dengan dua wanita?

Tradisi Sasak

Menurut Saiful, ia melarikan dua mempelai istrinya pada hari yang berbeda. Haryani dilarikan lebih dulu. Barulah Mustiawati pada malam Jumat. Keduanya pun diinapkan di satu rumah dan menjalani tradisi Sasak makan bertiga.

“Kami pacaran telah lama, sehingga memutuskan menikah,” tutur Saiful.

Selama proses persiapan pernikahan pun kedua istrinya kompak hingga ijab kabul, Sabtu (20/06/2020) sore. Kedua istrinya pun meminta mahar terbilang tidak berat, yakni berupa masing-masing uang Rp 2 juta. Lebih lanjut Saiful mengaku tak ada rencana menikahi kedua istrinya. Namun terjadi Begitu saja.

Dalam video yang tersebar luas media sosial, prosesi ijab kabul Saiful dilakukan bergantian dengan menjabat tangan wali nikah kedua istrinya. Yakni kakak dari Hariyani dan menjabat tangan ayah dari Hustiawati sambil mengucap janji suci membina rumah tangga dengan mas kawin masing-masing dua juta rupiah.

Seusai akad, pasangan pengantin baru ini pun kemudian diiringi oleh masyarakat sekitar untuk bersalam-salaman. Seketika suasana menjadi sangat romantis bagi pasangan yang berbahagia itu saat menunjukan buku nikah pertanda mereka telah sah menjadi suami istri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Seorang Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel