Bayi Umur Sehari Dibuang, Pesan Sang Ibu "Tolong Besarkan Sebagaimana Saya Ingin Membesarkannya" - Berita.Lagioke.Net

Bayi Umur Sehari Dibuang, Pesan Sang Ibu "Tolong Besarkan Sebagaimana Saya Ingin Membesarkannya"


Penelantaran bayi oleh orang tua sudah terjadi beberapa kali dan sering kali menyita perhatian publik, karena sungguh tega mereka para orang tuanya memberlakukan anaknya sendiri seperti itu.

Akan tetapi ada berbagai macam alasan yang melatar belakangi pembuangan bayi seperti itu. Unik sih memang berita berikut, akan tetapi tetap saja keterlaluan.

Mata salah seorang warga di Dusun Berjo Kulon, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta saat membersihkan rumahnya langsung tertuju pada sebuah kardus yang ditaruh depan rumahnya, Rabu (29/7/2020).

Setelah didekati karena mencurigakan, warga tadi sontak terkejut. Karena kardus warna cokelat itu berisi bayi yang diselimuti kain. Tampaknya orok yang diperkirakan baru dilahirkan itu terlihat kedinginan.

Lebih kaget lagi, warga tadi melihat tulisan pada tutup kardus. Tulisan latin itu diduga ditulis sang ibu bayi. Jika dilihat dari tulisan yang ada, si ibu tergolong orang terpelajar.

Isi pesan yang dituliskan si ibu bayi berbunyi "Izinkan saya menitipkan anak saya...mohon sayangi ia sebagaimana saya menyayanginya. Tolong besarkan ia sebagaimana saya ingin membesarkannya. Berikanlah ia yang terbaik".

Kapolsek Godean, Kompol Paino, menerangkan penemuan bayi itu berawal saat warga tersebut membersihkan rumahnya sekitar pukul 07.15 WIB.

Ia kemudian melihat sebuah kardus di depan rumahnya. Kadus tersebut berwarna cokelat dan diletakkan di atas kursi.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diselimuti kain putih bercorak kuning dan kain biru.

Karena penasaran, warga mendekat untuk melihat isi kardus tersebut. Penemuan bayi tersebut akhirnya dilaporkan ke Polsek Godean.

Usai mendapatkan laporan, polisi langsung menuju ke lokasi untuk mengumpulkan informasi. Kuni petugas fokus mencari keberadaan ibu bayi untuk menguak kenapa bayi tersebut ditinggal depan rumah warga. (Wijaya Kusuma)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Izinkan Saya Titipkan Anak, Tolong Besarkan Sebagaimana Saya Ingin Membesarkannya..."

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bayi Umur Sehari Dibuang, Pesan Sang Ibu "Tolong Besarkan Sebagaimana Saya Ingin Membesarkannya""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel