Suami Tak Tahu Kalau Mantan Istrinya yang Datang Menemui saat Akan Salat Itu Ternyata Sudah Meninggal - Berita.Lagioke.Net

Suami Tak Tahu Kalau Mantan Istrinya yang Datang Menemui saat Akan Salat Itu Ternyata Sudah Meninggal


Ketika sudah meninggal itu pada dasarnya arwah masih ada dan tidak mungkin akan menemui beberapa orang. Percaya atau tidak, akan tetapi memang cerita dari beberapa orang memang demikian kejadiannya. Dan berikut salah satunya.

Seorang janda muda ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di atas ranjang apartemennya yang ada di kawasan Beji, Kota Depok. 

Hasil pemeriksaan polisi setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), ada bekas luka akibat benda tumpul. Korban diduga mengalami kekerasan sebelum tewas.

Diduga, pembunuh janda muda berinisial AO (36) itu adalah teman dekatnya atau bisa jadi teman kencannya yang kini sudah ditangkap Polres Metro Depok.

Mantan suami si janda muda bernama Candra mengungkapkan, sudah berpisah dengan istrinya sejak 2016. Namun, hubungannya pascaberpisah baik-baik saja.

Setelah perpisahan itu, kata Candra, mantan istrinya itu memiliki tambatan hati baru.

Apartemen tempat ditemukannya janda muda tewas. Foto kanan : terduga pelaku ditembak kakinya setelah berusaha kabur ketika hendak ditangkap polisi. (Kolase TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Kronologi penemuan janda tewas di apartemen

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani, menjelaskan, korban ditemukan berdasar laporan pengelola apartemen pukul 20.00 WIB pada Selasa (4/8/2020).

"Kami menerima laporan adanya penemuan mayat di kamar 2119 apartemen ini," ungkap Wadi pada Rabu (5/8/2020).

Polisi yang menerima laporan peristiwa itu pun langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Kemudian tim melakukan cek TKP dan betul ditemukan seorang perempuan dalam keadaan meninggal dunia," kata dia.

Menurut Kasat Reskrim Polres Depok, saat ditemukan korban ditemukan dalam posisi telungkup di atas ranjang kamar apartemen.

Polisi menemukan kaki dan tangannya terikat tali.

Sementara mulut korban tertutup lakban hitam.

"Kami temukan dengan kondisi badan telungkup ke bawah di atas ranjang, dengan posisi kaki dan tangan terikat ke belakang," katanya.

Korban AO diduga kuat sebagai korban pembunuhunan.

"Kami duga seperti itu, karena dengan kondisi seperti ini kematian tidak wajar di TKP, diduga pembunuhan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani.

Hasil pemeriksaan sementara polisi, ada luka bekas benda tumpul dibagian kepala korban.

"Terdapat luka di kepala belakang dan juga korban dalam keadaan mulutnya ditutup lakban," terang Kompol Wadi Sabani.

Menurutnya, luka lebam juga ditemukan di kening korban.

"Pada kening juga ada luka lebam ya," katanya singkat.

Terduga pelaku ditangkap


Kurang dari 24 jam, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan janda berinisial AO (36) di kamar apartemen kawasan Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan, pelaku berinisial FM (37) diamankan di daerah Bekasi setelah berusaha melarikan diri.

Menurutnya, FM merupakan orang yang mengenal dengan korban.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, pelaku berhasil kami amankan di Bekasi," ujar.

Pelaku pembunuhan janda muda di Depok terancam hukuman mati.

Bahkan, polisi memberikan hadiah timah panas di kaki pelaku lantaran berusaha melawan petugas yang melakukan penangkapan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, menuturkan pelaku terancam dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Sementara kami sangkakan dengan pasal 340 KUHP atau pembunuhan berencana dan pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Azis di Mapolres Metro Depok, Rabu (5/8/2020).

"Ancaman hukuman terhadap Pasal ini yaitu hukuman mati atau seumur hidup," timpalnya lagi.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, menjelaskan, jika pelaku FM yang saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik merupakan teman dekat korban.

"Teman dekat, untuk selanjutnya sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Azis pada wartawan.

Saat ini, Azis berujar pelaku tengah menjalani pemeriksaan insentif untuk mendalami motif pelaku nekat menghabisi nyawa korban.

"Masih kami dalami ya, terkait motif pelaku juga menghabisi nyawa korban. Nanti kami sampaikan perkembangannya," pungkasnya.

Ditemui Mantan Istri


Sementara itu, Chandra tak menyangka jika wanita yang datang kepadanya itu sudah meninggal dunia.

Namun, saat itu ia belum mengetahui jika mantan istrinya itu telah tewas terbunuh diatas ranjang apartemen.

Chandra bercerita, saat terbangun dini hari untuk melaksanakan salat subuh ia dikejutkan dengan sosok mantan istri yang datang menghampirinya.

Masih dalam keadaan setengah sadar lantaran baru saja terbangun dari tidur, ia pun hanya terdiam ketika mantan istrinya menitipkan pesan untuk menjaga sang anak.

“Tolong jagain anak-anak,” ujar Chandra mengulang pesan yang disampaikan mantan istrinya tersebut saat dijumpai wartawan di kawasan Beji, Depok, Rabu (5/9/2020).

Namun, belum sempat ia menjawab pesan tersebut, tiba-tiba sosok mantan istrinya pun menghilang dari hadapannya.

“Pas saya giliran menoleh lagi dia sudah enggak ada,” timpalnya lagi.

Selesai salat subuh, ia pun bersiap berangkat ke tempat kerjanya, hingga akhirnya sekira pukul 07.00 WIB datang kabar duka yang sangat mengejutkan dirinya tersebut.

Chandra mengatakan, ia dan mantan istrinya sudah berpisah sejak 2016 silam, dan sejak itu mantan istrinya tersebut telah memiliki tambatan hati yang baru.

Meski begitu, ia mengaku hubungannya dengan almarhumah masih terjalin dengan baik, karena ia pun harus memenuhi tanggung jawab terhadap dua orang anak hasil pernikahannya dengan korban.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Suami Tak Tahu Kalau Mantan Istrinya yang Datang Menemui saat Akan Salat Itu Ternyata Sudah Meninggal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel