Aksi Begal yang Kendarai Angkot Ini Berhasil Digagalkan Petugas, Kejar-kejaran di Tol Bak Film - Berita.Lagioke.Net

Aksi Begal yang Kendarai Angkot Ini Berhasil Digagalkan Petugas, Kejar-kejaran di Tol Bak Film


Walaupun sudah ada aturan dan larangannya, akan tetapi beberapa kalangan masih dengan nekat melakukan aksi yang melanggar seperti itu. Salah satu paling sering diketahui yakni pembegalan, dimana ini sangat meresahkan masyarakat luas, karena bukan cuman kehilangan barang saja, melainkan bisa mencelakai korban juga.

Aksi begal yang menjadi salah satu sumber keresahan masyarakat tak henti-hentinya terjadi. Beberapa waktu lalu, viral video aksi begal di ruas jalan Tol Wiyoto Wiyono Papanggo Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pelaku menumpangi angkot lalu menghampiri truk saat berhenti di bahu jalan tol. Aksi ini terekam CCTV hingga membuat petugas secara cepat melaju ke lokasi kejadian perkara.

Gunakan Angkot di Jalan Tol

Dilansir dari laman Instagram warung_jurnalis, Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara mendapati laporan kawanan begal yang acap kali beraksi di jalanan tol Ibukota. Tak main-main, sejumlah pelaku yang tergabung dalam kawanan begal tersebut didapati juga membawa dan menggunakan senjata tajam untuk melancarkan aksinya.


Selain senjata tajam, komplotan pelaku juga menggunakan kendaraan dengan jenis angkutan mikrolet berwarna biru. Berdasarkan pantauan CCTV, sejumlah pelaku nampak berhenti di depan kendaraan truk dan mulai berinteraksi dengan korban pada Senin (31/8).

Berhasil Diringkus



Aksi yang berhasil terpantau kamera CCTV tersebut lantas membuat petugas pengelola jalan tol segera mendatangi lokasi kejadian. Usai dilakukan pengejaran sepanjang jalan tol, petugas patroli jalan tol yang bekerja sama dengan PJR tersebut berhasil meringkus beberapa pelaku.

Delapan Pelaku



Begal dengan modus kendaraan angkut tersebut rupanya dilancarkan oleh delapan pelaku dengan inisial DS, MJH, SG, MRS, NP, SA, dan dua pelaku lainnya yang hingga saat ini menjadi buronan petugas.

Berkat aksinya tersebut, petugas terpaksa melontarkan timah panasnya ke sejumlah pelaku yang berusaha melarikan diri. Kini, satu pelaku diketahui mengalami luka di bagian kaki kiri akibat tertembak petugas.

Beraksi 54 Kali



Rupanya, peristiwa tersebut bukanlah aksi pertama dari keenam komplotan begal. Aksi yang melibatkan kejar-kejaran dengan petugas jalan tol tersebut merupakan aksi yang ke-55. Berdasarkan keterangan, pelaku pernah melakukan aksi sebanyak 54 kali yang menyasar berbagai jalan tol di Jakarta sejak bulan April 2020 silam.

Kini, pelaku telah diamankan di Polres Jakarta Utara untuk diperiksa lebih lanjut.

Dukungan Warganet



Video yang berdurasi lebih dari 2 menit tersebut lantas dipenuhi komentar dari warganet. Dukungan dan apresiasi terhadap petugas jalan tol nampak membanjiri unggahan dari akun Instagram tersebut.

"Mantap deh petugasnya," tulis mosleam_muchi.

"Alhamdulillah. Keren petugasnya," kata bimaadinugraga_.

"Salut buat petugas!!!," tulis tesandaa.

"Salut sama petugas jalan tol. Yang kayak gini harus dikasih apresiasi harusnya karna kan yang awal lihat petugas jalan tol dan yang memberikan pertolongan pertama juga petugas jalan tol dan baru polisi," kata wisnu_adityo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Begal yang Kendarai Angkot Ini Berhasil Digagalkan Petugas, Kejar-kejaran di Tol Bak Film"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel