Bukan Karena Positif Corona, Pasien Ini Malah Mengakhiri Nyawanya Sendiri - Berita.Lagioke.Net

Bukan Karena Positif Corona, Pasien Ini Malah Mengakhiri Nyawanya Sendiri


Permasalahan virus corona sekarang ini memang masih menghantui masyarakat luas, dimana mereka yang terinfeksi masih terus dilakukan perawatan di beberapa tempat yang sudah disediakan khusus.

Walaupun sebenarnya dari segi fasilitas dan kesehatannya terjamin dan terawat, akan tetapi masalah hati memang tidak ada yang tahu. Kondisi hati para pasien cukup sulit, dikarenakan penderita tentunya akan mendapatkan omelan dari sana-sana. Jika tidak kuat, maka hal demikian tidak menutup kemungkinan terjadi.

Seorang pasien virus corona (Covid-19) di RSU Haji, Surabaya, Jawa Timur, diduga bunuh diri usai melompat dari ketinggian gedung lantai enam ruang tempatnya dirawat.

Aksi itu dilakukan pasien berinisial MS (43), Kamis (30/7) pagi. Usai diduga melompat, ia tewas dengan luka parah di bagian kepala. Kepala Kepolisian Sektor Sukolilo, Ajun Komisaris Polisi Subiyantana, mengatakan MS diduga melakukan bunuh diri.

 "Kalau dugaan sementara orang jatuh kan enggak mungkin, sakit (corona) kok jatuh, kan dirawat di kamarnya (isolasi), jadi mengarah ke sana (bunuh diri)," ujar Subiyantana, saat dikonfirmasi, Kamis (30/7).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, pasien tersebut baru sehari dirawat di RSU Haji Surabaya. Dia dirujuk Rabu (29/7). Kemudian diketahui lompat dari lantai 6 RSU Haji sekitar pukul 06.30 WIB, Kamis (30/7).

"Kejadiannya setengah tujuh tadi (06.30 WIB)," kata Subiyantana.

Subiyantana saat ini mengaku belum bisa membeberkan lebih jauh soal apa motif pasien melakukan aksi tersebut. Polisi masih mendalami hasil olah TKP.

"Masih dalam penyelidikan (motif) peristiwa itu bagaimana," ucapnya.

Ia mengatakan Tim inafis Polrestasbes Surabaya sudah mengevakuasi korban dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD dr Soetomo.

"Kita olah TKP. Kita kirim mayat ke RSUD dr. Soetomo, visum. TKP pakai APD lengkap," ucapnya.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja, Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bukan Karena Positif Corona, Pasien Ini Malah Mengakhiri Nyawanya Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel