Akibat Terinfeksi Ketika Pakai Masker Kain, Wanita Ini Harus Operasi Wajah - Berita.Lagioke.Net

Akibat Terinfeksi Ketika Pakai Masker Kain, Wanita Ini Harus Operasi Wajah



Dalam pandemi kali ini setiap orang dianjurkan mengenakan masker ketika keluar rumah, dimana mereka dapat menggunakan beragam jenis masker dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Salah satu jenis masker yang bisa dikenakan yakni berbahan kain, hanya saja harus berhati-hati dalam menggunakannya. Karena sudah ada korban terkait penggunaan masker tersebut.

Peristiwa tak mengenakkan menimpa seorang warganet berakun Tiktok @akuapibaiq. Ia mengalami infeksi jerawat karena pemakaian masker kain.

Dalam unggahan pada Minggu (25/10/20) dirinya menceritakan bagaimana ia terkena infeksi masker kain hingga harus dioperasi.

"Aku ga niat pansos atau apa cuma sekedar share buat jadi pelajaran buat sama sama kalian, stay healty guys," tulisnya dalam unggahan.

Ia menceritakan, awalnya diwajah pengunggah video ini muncul jerawat karena dirinya sedang mendapat tamu bulanan. Namun ternyata setelah beberapa hari, jerawatnya membesar dan membuat pipi si pengunggah video ini bengkak.

"Jadi awalnya aku emang lagi jerawatan , biasa jerawat haid gitu. Sampe 3 hari kemudian, jerawat itu malah makin gede dan bikin pipi aku bengkak sebelah," terangnya.

Ia pun kemudian menanyakan kepada sang mama, apa yang terjadi kepada pipinya. Mamanya kemudian mengatakan bahwa itu adalah bisul. Keluarga lainnya kemudian ikut menyarakan agar bisul tersebut dikompres menggunakan kentang atau saleb hitam.

"Sampe aku nanya ke mamah. Mah, ini tuh jerawat atau apa yah? Terus kata mama, itu mungkin bisul. Sampe aku nanya ke keluarga, ini bisul pake apa ya.. pake kentang katanya, terus pake saleb item," ujar pengunggah video.

Karena pipinya semakin membengkak, ia pun tidak bisa bekerja dan memutuskan untuk memeriksakan ke dokter. Ternyata bengkak di pipinya terjadi karena infeksi dari masker kain yang pengunggah video ini sering pakai. Ditambah lagi dengan wajahnya yang sensitif maka terjadilah infeksi tersebut.

"Trus pipi aku jadi bengkak sebelah gitu kan. Makin ke sini makin gede dan sakit, makanya aku langsung ke dokter tanya Dok ini tu kenapa. Trus kata dokter ini emang jerawat yang awalnya malah infeksi dari masker kain yang kamu pakai," terangnya.

Akhirnya, pemilik akun @akuapibaiq ini harus menjalani operasi untuk menghilangkan bengkak di pipinya.

"Mau gak mau aku harus ikutin proses operasi kata dokter. Sampe dikasih waktu dua hari buat ngurangin bengkak di pipi aku dan hari.. aku langsung operasi, cuma disuntik trus dikeluarin," ungkap @akuapibaiq.

Kemudian, pada video unggahan lainnya, ia meneruskan penjelasannya.

Tindakan operasinya berupa penyuntikan pada area yang membengkak dan kemudian kotoran-kotoran di area yang infeksi tersebut dikeluarkan.

"Aku operasi cuma dikeluarin kotoran-kotoran kayak nanah dan darahnya gitu biasa," terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya mengunggah video ini agar sebagai bahan pembelajaran saja, bukan untuk menakut-nakuti.

Terakhir, pada video tersebut ia mengatakan bahwa dirinya tidak menyalahkan penggunaan masker kain, hanya saja ia menyarankan jika sedang muncul jerawat di wajah lebih baik menggunakan masker medis.

"Aku nggak nyalahin masker kain, tapi aku cuma ingetin aja buat kalian kalau lagi jerawatan mending pake masker kesehatan ya. Stay healthy.. bye-bye," pungkasnya.

Unggahan dari akun Tiktok @akuapibaiq ini sudah ditayangkan lebih dari 2,5 milyar kali dan mendapat sejumlah 287 ribu suka, serta 3 ribu komentar dari warganet.

Komentar dari warganet pun beragam. Warganet turut membagikan pengalamannya saat memakai masker dan menimbulkan jerawat parah.

"Bener bgt semenjak aku sering pake masker kain mukaku jerawatan muncul ilang muncul ilang dan berbekas gitu, akhirnya pindah ke masker medis," tulis akun @CalonIstrimu.

"LAH GUE GEGARA MASKER KAIN, JERAWAT GUE KEK BEKAS TONJOKAN GEDE GITU DI PIPI KANAN," ujar akun @jeslyn pacarnya jason.

Selain itu, akun @PADILA juga turut menuliskan komentarnya, "aku juga prnh dipipi rasanya skt bngtt tpi aku diemin trs aku penct Alhamdulillah sembuhhh cma skrng bekasnya bolong krna msi baru2 jg Kata mama".

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Akibat Terinfeksi Ketika Pakai Masker Kain, Wanita Ini Harus Operasi Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel