Peminjam Lebih Galak dari Penagih, Karena Kesal ditagih Nekat Bunuh Yang Menghutanginya - Berita.Lagioke.Net

Peminjam Lebih Galak dari Penagih, Karena Kesal ditagih Nekat Bunuh Yang Menghutanginya



Mungkin era saat ini sudah zaman terbalik. Orang yang ditagih utang, lebih galak daripada yang menagih. Itu terjadi di Kabupaten Pinrang, Jumat sore (11/12/2020) kemarin.


Kala itu, Hasbullah, 60 tahun baru saja menunaikan salat asar. Namun entah mengapa, perilaku jahat justru langsung membayangi warga Kelurahan Tepos, Kecamatan Patampua, Kabupaten Pinrang ini.


Bukannya beristighfar mengingat Allah Yang Maha Kuasa, dia justru menikam Nasaruddin, 62 tahun.


Parahnya lagi, peristiwa yang sangat dilarang agama itu terjadi di halaman Masjid Raya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang.


Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara, membenarkan kejadian itu, yang diduga berawal pada masalah hutang yang dimiliki oleh pelaku Hasbullah, terhadap korban Nasaruddin.


“Diduga karena korban yang mempertanyakan atau menagih hutang kepada terduga pelaku,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (12/12/2020).


Pelaku Hasbullah naik pitam saat ditagih oleh korban Nasaruddin. Apalagi, lanjut AKP Dharma, pelaku dianggap pencuri oleh korban hingga dia menghunuskan badik ke arah korban.


Akibat sebilah badik itu, korban pun mengalami luka di bagian dada kiri dan di lengan kiri hingga meninggal dunia. Keduanya sempat dilerai oleh jemaah lain. Namun sudah terlambat.


“Atas kejadian itu, kami tangkap dan amankan badik milik pelaku dengan panjang sekitar 25 sentimeter,” jelas perwira tiga balok ini.


Saat ini jenazah korban telah dikembalikan ke pihak keluarga dan telah dimakamkan. Sementara pelaku masih diproses hukum hingga saat ini. (Ishak/fajar)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Peminjam Lebih Galak dari Penagih, Karena Kesal ditagih Nekat Bunuh Yang Menghutanginya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel