Lagi, Anak Gugat Ibu Kandungnya Kali Ini Masalah Tanah - Berita.Lagioke.Net

Lagi, Anak Gugat Ibu Kandungnya Kali Ini Masalah Tanah


Ibu bernama Ramisah asal Kelurahan Candiroto, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah, ini tengah teriris hatinya karena anak kandungnya sendiri tega menggugat dirinya ke pengadilan. Ia dituduh melawan hukum lantaran mendirikan warung di tanah milik anaknya tersebut.


Kisah ibu tersebut kemudian heboh di dunia maya usai dibagikan oleh akun Instagram @smart.gram. Bahkan, sang ibu dikabarkan sangat tertekan usai dirinya digugat oleh anak pertamanya bernama Maryanah dan harus bolak-balik menghadiri persidangan. 

Dari foto yang beredar di media sosial, ibu berusia 57 tahun tersebut tampak berada di warung yang terbuat dari bambu. Setiap harinya, ia berjualan kopi, sayur-sayuran, hingga berbagai jajanan untuk memenuhi kebutuhannya. 

Namun, setelah sekian lama jualan hingga tinggal di warung tersebut, ia harus berurusan dengan hukum akibat digugat oleh anak perempuannya karena dituduh melawan hukum dengan mendirikan warung di tanah bukan miliknya.  


Di satu sisi, menurut keterangan postingan tersebut, tanah yang digugat oleh sang anak itu merupakan milik Ramisah. Namun, ia mengaku tanah itu memang belum bersertifikat. Sementara itu, sang anak tetap bersikukuh bahwa tanah itu merupakan miliknya dan telah ia beli saat bekerja di Malaysia.


Lantas, dengan hal itu, Ramisah yang kini berusia lebih dari setengah abad tersebut sangat tertekan dan kerap jatuh sakit memikirkan gugatan anaknya itu. Apalagi, usai sang suami meninggal, ia harus berjuang sendiri memenuhi kebutuhannya sehari-hari dengan berjualan di warung kecil tersebut. 


Di samping itu, menurut kabar beredar, Ibu Ramisah telah 5 kali bolak-balik menghadiri persidangan karena harus menuntaskan kasus perdatanya tersebut yang digugat oleh anak kandungnya sendiri. 


Kini, kisah Ibu Ramisah tersebut ramai dibahas di dunia maya. Bahkan, sejak dibagikan pada Minggu (24/1/2021), para warganet turut bersedih dengan hal yang dialami ibu berusia 57 tahun itu. Selain itu, ada juga yang mengecam sang anak yang tega menggugat ibu kandung sendiri ke pengadilan hanya karena permasalahan tanah.


"Apalagi ini banyak sekali skrg berita anak gugat orang tua, miris banget cok lihatnya," tulis @ivansbstian_. 

"Kasihan banget sih ibunya ya, Allah. Lupa kali anaknya yang mendidik dan melahirkan siapa. Anak durhaka jaman modern begini pada gugat menggugat," sahut @laelivirendra.  

"Semoga ibu yang mendapat keadilan, Amin. Anak biar mendapat keadilan dari Allah," timpal @rochmat_windu23.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lagi, Anak Gugat Ibu Kandungnya Kali Ini Masalah Tanah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel