Viral Aksesori Mirip Zip Tie yang Dijual Hingga Rp 7,8 Juta, Apa Istimewanya? - Berita.Lagioke.Net

Viral Aksesori Mirip Zip Tie yang Dijual Hingga Rp 7,8 Juta, Apa Istimewanya?


Brand fashion yang berbasis di Tokyo, AMBUSH, belum lama ini viral dan membuat heboh jagat dunia maya. Hal itu bermula ketika brand yang digawangi oleh desainer asal Korea Selatan, Yoon Ahn, itu menjual aksesori yang mirip zip tie atau yang biasa dikenal dengan kabel ties.


Di situs resminya, koleksi aksesori zip tie terbuat dari material kuningan dan terdiri dari beberapa tipe; yakni gelang, cincin, hingga cincin dua jari (two-finger ring). Untuk koleksi cincin, hadir dalam dua warna yakni kuning dan hitam, dan dibanderol sekitar 309 dolar atau Rp 4,3 juta.


Sementara untuk koleksi gelang, hadir dalam beberapa warna, seperti kuning, hitam, silver, dan gold. Koleksi gelang yang diberi nama Zip Tie Bracelet itu dibanderol sekitar 463 - 553 dolar AS atau setara Rp 6,5 - Rp 7,8 juta. 

Meski memiliki penampakan yang sangat mirip dengan zip tie, namun koleksi gelang dan cincin AMBUSH ini tetap memiliki perbedaan. Jika ikatan pada zip tie biasanya bersifat mati alias tidak bisa diutak-atik, namun ‘ikatan’ pada aksesori AMBUSH ini justru berfungsi sebagai kunci yang bisa digeser untuk menyesuaikan lingkar lengan atau jari pemakainya.


Mengutip Hypebeast, sebelum menjual aksesori mirip zip tie, rupanya AMBUSH juga sempat membuat heboh lantaran menjual koleksi anting yang mirip jemuran. Koleksi anting yang diberi nama Nobo Clip Earring itu dijual 377 euro atau Rp 64, juta di situs Farfetch. Anting-anting dengan desain yang nyeleneh itu juga tersedia dalam dua warna, yakni hijau neon dan oranye yang katanya cocok dipakai pria maupun perempuan.


Nampaknya, aksesori unik dan nyeleneh memang sudah menjadi ciri khas AMBUSH. Sejumlah musisi ternama seperti Kid Cudi, Kanye West, hingga Pharrell Williams pun dikabarkan pernah menggunakan aksesori dari brand AMBUSH.


Hingga saat ini AMBUSH juga telah berkolaborasi dengan sejumlah brand fashion ternama, seperti Off-White dan Uniqlo. Bahkan, karena keunikannya itu, AMBUSH pernah menarik perhatian sejumlah brand high end seperti Bvlgari hingga Dior.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Aksesori Mirip Zip Tie yang Dijual Hingga Rp 7,8 Juta, Apa Istimewanya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel