Viral Korban Banjir di Kalsel Kekurangan Baju, Bapak-bapak Sampai Pakai Daster - Berita.Lagioke.Net

Viral Korban Banjir di Kalsel Kekurangan Baju, Bapak-bapak Sampai Pakai Daster


viral para korban banjir di Kalimantan Selatan kekurangan pakaian terkhusus laki-laki ramai dibahas di media sosial. Pasalnya, sejumlah warga dikabarkan tidak lagi memiliki pakaian hingga kaum laki-laki terpaksa memakai baju perempuan yaitu daster.



Momen korban banjir memakai pakaian perempuan tersebut beredar di dunia maya, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @wargabuana pada Minggu (17/1/2021). Di video itu terlihat dua orang lelaki tampak memakai daster karena bantuan pakaian laki-laki disebut tidak sampai di daerah tersebut. 

Dalam video berdurasi singkat itu, sejumlah warga di Desa Banua, Kalimantan Selatan, tampak tertawa melihat bantuan pakaian yang datang ke desa mereka. Bukan karena tidak mensyukuri, namun bantuan tersebut ternyata hanya pakaian perempuan. 

Sontak, seorang pria memakai kaus hitam, tampak tidak bisa menahan tawa usai mengetahui bantuan pakaian yang datang ternyata untuk perempuan. Padahal, ia mengaku belum mengganti pakaiannya selama 4 hari.


"4 hari sudah nggak dapat baju. Ini aja yang dipakai-pakai. Saya nggak mau pakai daster," ucap pria tersebut sambil tertawa.


Sementara itu, meski beberapa menolak memakai daster, namun sejumlah warga terutama laki-laki mau tak mau terpaksa memakai pakaian perempuan tersebut akibat baju yang dipakai sudah tak layak lagi.  

Di samping itu, dari video yang beredar, warga Desa Banua terutama kaum lelaki tampak memakai baju daster hingga membuat kaum hawa seketika tertawa saat melihat tetangganya banyak memakai pakaian perempuan.


Namun, terlepas dari itu, tawa dari korban banjir di Kalimatan Selatan tersebut membuat warganet terharu. Pasalnya, para korban tampak sangat kuat meski kondisi mereka saat ini tengah dilanda musibah banjir.  

"Kuat saudara. Terkena musibah tapi masih bisa ketawa, mental mereka pasti terbuat dari baja," tulis @taufikilhm. 

"Salut, buat saudara-saudara kita yang terkena musibah masih bisa ketawa," sahut @ffajri77.


Kini, postingan video tersebut ramai dibahas warganet hingga banyak dari mereka ingin membantu korban banjir di Kalimantan Selatan terutama dengan memberikan pakaian laki-laki. Selain itu, ada juga yang berniat memberi bantuan makanan.


"Mudah-mudahan bubuhan pian yang terkena musibah banjir disehatkan badannya. Dipanjangkan umurnya serta diberikan rezeki. Amin, ya Allah," zia_pauziah. 

Seperti diketahui, bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan membuat ribuan warga harus dievakuasi karena ketinggian air telah mencapai 2 meter.  

Bahkan, hingga saat ini, sebanyak 10 kabupaten/kota telah terdampak banjir yakni Yakni Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.      

Lalu, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Korban Banjir di Kalsel Kekurangan Baju, Bapak-bapak Sampai Pakai Daster"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel