Inspiratif, Perjuangan Tukang Bakso Sekolahkan 2 Anak hingga Sarjana - Berita.Lagioke.Net

Inspiratif, Perjuangan Tukang Bakso Sekolahkan 2 Anak hingga Sarjana


Sebuah rekaman video tukang bakso yang bercerita mengenai dua anaknya menempuh pendidikan sampai jadi sarjana dapat sorotan publik. Pasalnya dia membiayai pendidikan kedua anaknya sampai jenjang strata satu dari hasil berjualan bakso keliling.

Kisah insipiratif itu dibagikan akun @no.julid di Instagram. Dalam video itu, pria paruh baya tersebut tampak berjualan bakso dengan menggunakan sepeda motor.

"Yang penting niat," tulis @no.julid.

Lelaki yang tidak diketahui namanya itu bercerita bahwa kunci dirinya sukses membiayai studi dua anaknya sampai ke bangku kuliah adalah niat.

Dia menyebut, apapun profesi maupun pekerjaannya, semua orang bisa mewujudkan impiannya jika sudah diniatkan.

"Semua itu tergantunf dari niat sih. Jadi semua orang punya pengalaman dan kepentingan yang sama sih, cuma perbedaannya antara niat dan enggaknya," kata pria dalam video.

"Kalau seseroang punya niat dan tak malu, punya usaha apapun asal ditekuni pasti berhasil. Nggak usah mikirin ibaratnya hasil yang besar-besar, sedikit juga asal disyukuri," katanya.

Perjuangan tukang bakso ini memberi insipirasi bagi siapapun yang tengah mewujudkan mimpinya. Termasuk para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya setinggi-tingginya.

Tentu saja kisah tukang bakso ini mendapat respons positif dari warganet. Mereka takjub dengan apa yang dilakukan tukang bakso itu untuk kedua anaknya.

Banyak warganet mengamini apa yang diutarakan tukang bakso tersebut. Bahwa keberhasilan tergantung dari niat yang kuat.

"Semuanya punya pendidikan yang sama tergantung niatnya. Apapun kerjaan orang tua kita selagi ada niat yang kuat pasti bisa. Bismillah semangat yu kuliah sambil kerjaa kalau bisa," tulis @nisa_ran30.

"Semuanya tergantung dari niat," tambah @mustika_fahmi.

"Cemunguuuudh," kata @ibunyadaffa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inspiratif, Perjuangan Tukang Bakso Sekolahkan 2 Anak hingga Sarjana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel