Memilukan, Bocah Cilik Ini Jadi Petani Genjer, Cari Uang demi Biayai Hidup & Ibu - Berita.Lagioke.Net

Memilukan, Bocah Cilik Ini Jadi Petani Genjer, Cari Uang demi Biayai Hidup & Ibu

Kisah pilu kembali harus dirasakan oleh seorang bocah perempuan karena harus bekerja di usia belia. Ia rela bekerja sebagai seorang petani genjer.

Setiap harinya, gadis ini harus terjun langsung ke rawa-rawa yang becek demi mencari genjer dan mendapatkan rezeki. Bukan tanpa alasan, semua terpaksa dilakukan lantaran dirinya sudah tak memiliki ayah dan menjadi seorang yatim.

Ibunya pun kini sudah tak mampu lagi untuk bekerja demi menghidupi kebutuhan sehari-hari. Berikut ulasan selengkapnya.


Kehilangan Ayah Sejak Usia 3 Bulan

Gadis kecil bernama Farida terpaksa harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan juga sang ibu. Itu semua harus dilakukan oleh Farida karena dirinya sudah tak memiliki ayah sejak usianya masih 3 bulan.


Seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim, sejak saat itu pula, Farida hanya dihidupi oleh ibunya. Namun saat ini, kondisi kesehatan sang ibu menurun dan tidak memungkinkan untuknya bekerja mencari rezeki.


Jadi Petani Genjer

Ibunya yang sudah sakit-sakitan dan sudah tidak mampu bekerja, membuat Farida sehari-hari menjadi seorang petani genjer. Tanpa mengenal lelah, melawan waktu untuk terjun langsung ke rawa-rawa.


Lelah hingga cuaca hujan pun bahkan tidak menjadi penghalang baginya untuk terus mencari genjer demi mendapatkan rezeki yang pada nantinya digunakan untuk membeli sesuap nasi.


Tinggal di Gubuk Kecil dan Bocor

Begitu pilu kini Farida dan sang ibunda tinggal di sebuah gubuk kecil. Atapnya pun seringkali mengalami kebocoran saat hujan melanda.


Hal tersebut bahkan mampu membuat sang ibunda mengidap sesak napas dan asma dikarenakan air hujan kerap masuk membasahi rumah bahkan tempat tidurnya. Namun, gubuk kecil itulah yang menjadi saksi bisu kisah perjuangan Farida dan sang ibu melawan rintangan kehidupan.


Banjir Doa dari Netizen

Kondisi serta perjuangan yang dialami oleh Farida saat ini memang sangat patut untuk dihargai. Banyak netizen yang mengagumi sosok gadis kecil ini dan memberikan banyak doa untuknya beserta sang ibu.

"Farida Anak Tangguh," tulis komentar akun @arifaqir.

"Sehat2 selalu ya dek," timpal @romydpurba.

"Surga untukmu nak," doa @novelmuhammad.

"Mau pelukk bgt rasanya," papar @annaridhani_ penuh haru.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memilukan, Bocah Cilik Ini Jadi Petani Genjer, Cari Uang demi Biayai Hidup & Ibu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel