Nelayan Ini Temukan Anak Hiu Berwajah Mirip Manusia - Berita.Lagioke.Net

Nelayan Ini Temukan Anak Hiu Berwajah Mirip Manusia


Seorang nelayan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, menemukan seekor anak ikan hiu aneh hingga viral di media sosial. Wajah ikan hiu tersebut terlihat seperti manusia hingga mengagetkan warga setempat.


Abdullah Nuren, warga Desa Papela, Rote Ndao, menemukan anak ikan hiu aneh tersebut hingga viral usai diunggah di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Senin (23/2/2021).

"Seorang Nelayan bernama Abdullah Nuren asal Desa Papela Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menemukan seekor anak Hiu yang mirip wajah manusia," bunyi keterangan di video tersebut.

Dalam video, anak ikan hiu tersebut terlihat aneh dan berbeda dari biasanya. Pasalnya, ikan predator yang ditemukan Abdullah di perairan laut Rote Ndao saat memasang pukat ikan itu memiliki wajah manusia lengkap dengan dua mata dan bibir yang juga persis.


Tak ayal, penemuan anak hiu berwajah mirip manusia itu langsung viral. Saking viralnya, penemuan itu sampai diberitakan media luar negeri Daily Mail.


"Awalnya saya menemukan induk hiu terjebak di jaring pukat. Keesokan harinya saya membelah perutnya dan menemukan tiga ekor anakan. Dua seperti induknya dan satu lagi berwajah seperti manusia," kata Abdullah.

Anak ikan hiu yang berwajah mirip manusia atau disebut mutant sharks itu lantas diawetkan karena dianggap langka. Apalagi sejak kabar penemuan itu viral, banyak warga yang ingin membelinya. Para tetangga juga kerap datang ke rumah Abdullah untuk mengabadikan hiu langka tersebut.

"Rumah saya kini selalu ramai dikunjungi orang yang ingin melihat hiu itu. Selain itu, banyak orang juga ingin membelinya, tapi saya akan menyimpannya. Saya pikir itu akan memberi saya keberuntungan," ucapnya lagi. 

Kini, penemuan hiu langka tersebut ramai dibahas warganet. Bahkan, mereka juga tak habis pikir dengan wajah hiu tersebut yang memiliki dua buah mata dan bibir yang terlihat persis wajah manusia.


"Mungkin spesies lain dari hiu atau kesalahan genetik pada hiu tersebut," tulis @shinjionojago.

"Mungkin itu kelainan gen karena proses pembentukan janin yang kurang sempurna," timpal @anang9__.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nelayan Ini Temukan Anak Hiu Berwajah Mirip Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel