Polisi Gadungan Berhentikan dan Tilang Mobil yang Isinya Polisi Sungguhan - Berita.Lagioke.Net

Polisi Gadungan Berhentikan dan Tilang Mobil yang Isinya Polisi Sungguhan


"Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga". Pepatah inilah yang menggambarkan seorang lelaki pengangguran di Amerika Serikat yang pura-pura jadi polisi dan menilang para pengedara mobil.

Setelah beberapa kali aksinya selalu berjalan mulus, lelaki bernama Pedro Franco ini akhirnya ditangkap kepolisian Kota Las Vegas, Amerika Serikat, saat menjalankan aksinya. Uniknya, polisi melakukan cara yang cukup cerdas dengan berpura-pura menjadi warga biasa.

Mengutip New York Post, Pedro Franco, merupakan lelaki pengangguran yang berhasil menipu banyak pengendara mobil dengan berpura-pura menjadi polisi. Dengan alasan impitan ekonomi, lelaki berusia 29 tahun ini terpaksa menjadi polisi gadungan untuk mendapatkan uang dengan mudah.


Selama menjalankan aksinya, Pedro kebanyakan mengincar pengendara mobil yang kemudian ia tilang dan meminta 'uang damai'. Dengan memakai seragam polisi, sejumlah korban pun tak berdaya dan memenuhi permintaan polisi gadungan tersebut.

Hingga kemudian, aksi Pedro pun terungkap saat pengendara mobil Hyundai Tucson melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian Kota Las Vegas. Ia merupakan salah satu korban Pedro Franco yang yang sempat ditilang oleh polisi gadungan tersebut dengan meminta uang


Tak ayal, kepolisian setempat kemudian menyelidiki kasus tersebut. Dari hasil investigasi, Pedro Franco memang kerap menilang pengendara mobil dengan alasan yang tidak jelas hingga meminta uang. Lantas, polisi pun bergerak cepat dengan berpura-pura menjadi warga sipil menggunakan mobil patroli warna abu-abu tanpa menggunakan sirene.


Pada Sabtu (23/1/2021), polisi pun menangkap Pedro Franco usai menilang mobil yang berisi polisi. Ia tertangkap basah menilang mobil polisi yang seharusnya tidak ia tilang.

Selain itu, dari pengakuan pelaku, lelaki bernama lengkap Pedro Franco Esquivel ini menyebut dirinya telah lama menjadi polisi gadungan karena tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Lantas, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Pedro kini mendekam di jeruji besi. Tak hanya itu, pada Rabu (24/3/2021) mendatang, ia akan disidang atas perbuatannya dengan berpura-pura sebagai polisi dan memeras pengendara mobil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polisi Gadungan Berhentikan dan Tilang Mobil yang Isinya Polisi Sungguhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel