Uang 1000 Rupiah Jadul Bergambar Soekarno Ditawar Hingga Rp400 Juta - Berita.Lagioke.Net

Uang 1000 Rupiah Jadul Bergambar Soekarno Ditawar Hingga Rp400 Juta


Seorang perempuan yang memamerkan uang cetakan lama bergambar Soekarno baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Sebab, uang tersebut kemudian ditawar dengan harga Rp400 juta oleh salah satu warganet.


Momen tersebut dibagikan Rina Gustiana lewat akun @rinagustiana_ di TikTok, pada Minggu (21/2/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, Rina memamerkan uang pecahan Rp1.000 bergambar Soekarno.

Mengeluarkannya dari amplop, Rina kemudian menjelaskan struktur dari uang tersebut, yakni berwarna merah muda, bergambar Soekarno di sisi satu dan barisan perempuan menari di sisi sebelahnya, lalu keanehan yang membuat uang tersebut unik.

“Aneh, uang Rp1000 yang gambarnya Soekarno bisa melengkung sendiri dong,” tulis Rina dalam keterangan videonya.

Diperlihatkan oleh Rina, ada keanehan pada uang yang dicetak pada 1964 tersebut, yakni bila diletakkan di telapak tangan, uang kertas berwarna merah muda tersebut dengan sendirinya akan melengkung.






Pemandangan tak biasa itu viral, ditonton hingga lebih dari 3,7 juta kali dan disukai oleh lebih dari 281 ribu orang. Beragam komentar dari warganet, termasuk menawar ingin membeli uang jadul tersebut. Tak main-main, salah satunya menawarkan harga Rp400 juta.


Dijual gak? Kalau mau 400 juta kasih tau saya ya, jual ke saya,” sebut akun @bawal19.

Lantas Rina membuat video balasan terhadap komentar tersebut, mengaku heran dengan banyaknya orang yang ingin membeli uang itu. Awalnya ia menyebut tak berniat menjual uang jadul miliknya, tapi bila benar serius, ia akan rela melepas.

“Kalau kakaknya beneran berminat, ya silahkan saja. Boleh diambil kalau misalnya memang mau. Kalau aku sih bener-bener aneh sama uangnya,” kata Rina dalam video balasan.


Balasan tersebut juga viral, ditonton lebih dari 3,5 juta kali dan disukai lebih dari 150 ribu orang. Kali ini, warganet menganjurkan agar Rina tidak menjual uang jadul tersebut karena siapa tahu harga bisa lebih mahal.


“Kakak jual ke dia 400 juta, dia jual ke museum peninggalan sejarah Indonesia 1 miliar. Rugi gak tuh?” kata akun @rickymaulana038.

“Jangan dijual, makin lama bisa makin naik. Bahkan di tahun berikutnya bisa ada yang nawar lebih dari dia,” ujar akun @lahguasiape.

“Dari sekarang gua kumpulin uang 1000 rupiah yang sekarang, siapa tau 20 tahun ke depan jadi 1 miliar kan,” sebut akun @ryouwinz.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Uang 1000 Rupiah Jadul Bergambar Soekarno Ditawar Hingga Rp400 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel