Virus Varian Baru dari Inggris Sudah Masuk Hongkong, Siapapun Masuk Hongkong Harus Jalani Karantina 21 Hari - Berita.Lagioke.Net

Virus Varian Baru dari Inggris Sudah Masuk Hongkong, Siapapun Masuk Hongkong Harus Jalani Karantina 21 Hari


Meningkatnya wabah pandemi virus covid-19, ditambah dengan adanya varian baru mutasi virus covis-19 yang baru yang ditengarai muncul dari Inggris dan telah masuk ke Hong Kong, otoritas Hong Kong mengambil langkah tegas.

Mulai hari ini (25/12/2020), siapapun yang datang dari luar Hong Kong dan memasuki Hong Kong wajib menjalani karantina selama 21 hari di hotel-hotel yang telah ditunjuk.

Sedangkan bagi mereka yang memiliki riwayat perjalanan berada di Inggris dan Afrika minimal 2 jam, dilarang memasuki wilayah Hong Kong sampai pengumuman selanjutnya.

Penambahan masa karantina tersebut menyesuaikan dengan saran organisasi kesehatan dunia (WHO) yang menyebutkan masa inkubasi virus corona biasa yang selama ini diestimasikan selama 14 hari, setelah mengalami mutasi, memerlukan waktu yang lebih lama lagi.

Dalam keterangan persnya, Pemerintah Hong Kong menyatakan telah dan akan selalu mengamati, memantau situasi baik lokal maupun global untuk menjadi salah satu dasar pengambilan keputusan yang tepat terkait dengan penanganan pandemi.

Sebelumnya, Hong Kong berencana mempertimbangkan menjalankan karantina selama 28 hari jika situasi dan kondisi memerlukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Virus Varian Baru dari Inggris Sudah Masuk Hongkong, Siapapun Masuk Hongkong Harus Jalani Karantina 21 Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel